INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Kamis, 01 Maret 2018

2 Cara Mengembalikan Akun BBM Yang Lupa Password Sederhana Cepat

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

BlackBerry Messenger (BBM), yang pada awalnya tersedia secara eksklusif untuk perangkat BlackBerry, sekarang tersedia untuk Android dan iOS. Sejak pertama kali diluncurkan, aplikasi chat ini langsung banyak disukai oleh pengguna smartphone. Berkat BBM Anda tidak perlu menukar informasi nomor telepon, tapi PIN BBM bisa ngobrol.

Alasan keamanan pihak BBM sendiri memiliki system keamanan yang sangat terjaga dan cukup rumit sekali, Begitu juga para pengguna sering kali menggunkanan sandi ID cukup rumit dan terkadang sangking rumitnya banyak yang lupa dan pada akhirnya kebingungan saat ingin membukanya kembali. Sedangkan ingin membuat lagi malas karena kontak sudah banyak dan penting semua.

Cara Mengembalikan Akun BBM Yang Lupa Password

Untuk itulah Kami disini memberikan dua informasi penting dan bermanfaat bagi Anda yang lupa akan ID atau password akun BBM. Lebih jelasnya silahkan simak terus ulasan artikel ini hinga selesai biar lebih jelas dan bisa sekaligus mempraktekkannya pada akun BBM Anda yang saat ini tidak bisa dibuka karena lupa ID dan Passwordnya. Simak dan cermati baik baik.

1. Dengan Email

Untuk mengembalikan kata sandi yang terlupakan, beberapa pengguna memilih untuk membuat akun BBM baru. Sebenarnya, tanpa membuat akun BBM baru kita dapat dengan mudah mengembalikannya, dengan cara meminta BlackBerry secara langsung.

Bagaimana?
A. Jika Anda lupa kata sandi BBM saat mencoba login dengan email, maka secara otomatis akan gagal saat Sign In. Jangan tutup, tapi tolong anda Lupa Password.

B. Tetap menggunakan akun email sebelumnya masukkan kembali kode yang telah tersimpan, lalu submit ulang kembali.

C. Silahkan buka email yang terkait. Lalu cari email dari BlackBerry. Ada klik link Change your BlackBerry ID password.

D. Masukkan kata sandi BBM yang baru.

Mudah bukan? Jadi jangan repot-repot membuat akun BBM baru lagi. Ini hanya untuk menghafal email dan password dari akun BBID yang digunakan.

2. Melalui Nomor Handphone

Tahukah Anda bahwa versi terbaru dari BBM memungkinkan untuk mendaftar BBM hanya dengan menggunakan nomor ponsel? Untuk Anda yang sering sekali lupa akan sandi setiap email yang dibuat kami sarankan untuk menggunakan nomer ponsel saja karena lain mudah akun juga lebih aman dan bisa dipantau jika ada yang hendak membobolnya. Jadi, lupakan saja akan mudah mengembalikan password BBM.

A. Jika Anda pernah membuat akun BBM menggunakan nomor HP tapi lupa kata sandinya, mudah untuk mengembalikannya. Sama seperti dengan metode email, klik Lupa Password.

B. Masukkan nomor telepon. Jangan lupa atur kode negara sesuai nomor ponsel anda!

C. Kemudian masukkan kode yang ada, dan Submit. Anda kemudian akan menerima SMS dalam bentuk kode verifikasi.

D. Masukkan kode verifikasi SMS yang diterima, maka silahkan buat password baru.

Memang sangat disayangkan sekali jika ternyata akun BBM yang saat ini telah kita pergunakan baik untuk kepentingan berhubungan, berbisnis atau sekedar bertegur sapa dengan teman atau kerabat keluarga. Memang kesalahan terjadi karena kesalahan kita sendiri tidak menyimpan ID serta Passwordnya sehingga lupa dan tidak bisa membukanya saat ini.

Baca juga :
Cara Mengatasi BBM Android Error atau Pending Terus
Cara Merubah Tulisan PING!!! di BBM Android
Cara Membuat Variasi Tulisan (Warna,Tebal,Miring) Pada Status BBM

Sekiranya seperti itulah cara mengembalikan akun bbm yang lupa password paling ampuh saat ini yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan bisa mengembalikan akun BBM Anda yang tadinya tidak bisa dibuka karena lupa. Dan jangan lupa berikan komentar apabila masih ada yang kurang tepat dan apabila cukup bermanfaat sekali silahkan share sejumblah media social yang Anda miliki biar yang lain juga tau serta bisa mengaktifkan akun mereka yang sudah lama tidak bisa dibuka.

2 Cara Mengembalikan Akun BBM Yang Lupa Password Sederhana Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89