INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Selasa, 11 November 2014

Cara Mengaktifkan Lampu Led Android

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Cara Mengaktifkan Lampu Led Android - Lampu led android ini fungsinya adalah untuk memberitahukan pengguna/pemilik bahwa ada sebuah notifikasi yang masuk ke android berupa sms, bbm, whatsapp serta beberapa aplikasi lainnya.Berarti ketika ada pesan masuk ke android kamu maka lampu led android seketika akan menyala dengan sendirinya, namun ada beberapa juga android yang masih belum mempunyai fitur lampu led seperti ini, tapi tidak perlu khawatir karena sekarang ada tips untuk menjadikan tombol kapasitif ponsel kita seperti home, back, search recent menjadi LED Notification.Maka inilah yang akan membuat hal yang sama seperti fungsi led notification seperti pada umumnya.Tombol capacitive kita akan berkedip-kedip yang menandakan bahwa ada sebuah notifikasi di ponsel android kita pada saat layar ponsel dalam keadaan mati.

Cara Mengaktifkan Lampu Led Android

Untuk membuat tombol capacitive berkedip-kedip atau mengaktfikan lampu led android kita, maka ada beberapa hal yang harus kita ketahui terlebih dahulu sebelum kita mencobanya :
  • Pastikan HH sudah berstatus Root
  • AOSP  (Vanila), android versi murni, tidak berlaku di beberapa custom ROM seperti LEWA, MIUI, terkecuali pada ROM Xperia atau skydroid.
  • Minimal android versi Jelly Bean dan tidak support di versi ICS.
Setelah kita mengetahui beberapa hal tadi yang mesti kita ketahui sebelum mencobanya, maka selanjuntya adalah kita mencoba mengaktifkan lampu led android dibawah ini :
  • Instal Exposed Framework di ponsel android kamu bisa dapatkan di playstore
  • Instal Gravity Box di ponsel android kamu bisa dapatkan di playstore
Perhatikan : Kamu pastikan Xposed Installer dan Gravity Box terinstall di memori internal guna menghindari adanya error

Langkah Pertama :
  1. Buka Xposed Framework / Xposed Installer
  2. Pilih Menu "Framework" lalu "Instal/Update" kemudian "Reboot"
    Xposed Installer
  3. Kemudian setelah selesai reboot, maka kembali lagi ke menu awal Xposed Installer, pilih "Modules" dan langsung centang "Gravity Box" lalu kembali ke menu framework pilih "Install/Update" dan reboot kembali ponsel android kamu.
    Modules
Langkah Kedua :
  1. Buka aplikasi Gravity Box
  2. Pilih Menu "Display Tweaks / Tweaks Layar"
    Gravity Box
  3. Ceklis "Button Backlight Notifications / Notifikasi Lampu Latar Tombol"
  4. Kamu bisa mengatur kecepatan dari kedipan lampu led pada saat notifikasi masuk
    Tweak Layar
  5. Setelah pengaturan selesai reboot atau restart ponsel android kamu.
Bagaimana ? mudah bukan cara mengaktifkan lampu led android kamu.Baiklah itu tadi informasi yang disajikan dalam artikelnya mudahan informasi ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan yang baik bagi pembaca blog ini dan sekaligus bisa membantu kamu pengguna ponsel android yang ingin mengaktifkan lampu led androidnya masing-masing.Selamat mencoba dan semoga berhasil dipraktekkan di ponsel androidnya masing-masing.

Cara Mengaktifkan Lampu Led Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aku sukses