INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Jumat, 13 Oktober 2017

Aplikasi Yang Dapat Menghemat Memori Internal Android

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Menyebalkan rasanya jika gadget yang kita pakai sehari – hari bekerja dengan lemot. Salah satu faktor yang menyebabkan android lemot adalah akibat dari storage internal yang mulai penuh dengan aplikasi hingga gambar – gambar yang tersimpan. Bukan itu saja aplikasi yang ingin kita instal dari playstore juga mengalami pembaharuan secara rutin sehingga akan menggunakan banyak memori internal android kita tentunya.

Saat ini orang banyak menggunakan memori internal android untuk menyimpan banyak data mulai dari foto, video, musik dan aplikasi favorit tentunya. Semuanya itu membutuhkan ruang yang cukup untuk melakukan penyimapan di ruang memori internal android umumnya. Semakin lama kita banyak menyimpan data itu semua maka akan semakin cepat penuh juga ruang memori internal android anda tentunya.
Memori Internal Android

Nah untuk itu, agar internal storage dari ponsel kamu tetap lega dan tidak lemot, berikut ini ada lima aplikasi yang layak untuk kamu coba. Berikut ini versi terbaru dan terupdate dari artikel kami sebelumnya yaitu 5 aplikasi terbaik bisa menghemat memori internal android kamu. 
  • Kurangi ukuran file gambar dengan photo compress
Merupakan salag satu aplikais android yang tepat untuk kamu yang kehabisan space internal akibat foto – foto yang membludak. Aplikasi ini bisa memperkecil ukuran gambar tanpa harus mengurangi kualitas dari gambar tersebut. Jadi kamu tidak usah repot – repot menggunakan software pada komputer kamu.
  • Image optimizer, optimalkan gambar tanpa mengurangi kualitas
Aplikasi ini juga memiliki fungsi yang sama dengan Photo Compress, dan sama – sama memiliki performa yang powerfull dalam menangani setiap ukuran file dari gambar. Namun sayangnya, Image Optimizer ini sudah lama tidak di update oleh pengembangnya.
  • Menggunakan Clud Storage Sebagai Media Penyimpanan
Pada era yang serba canggih ini, penggunaan media penyimpanan cloud juga patut untuk diperhitungkan. Selain karena gratis, media cloud seperti Dropbox maupun Google Drive sangat ampuh dalam penghematan storage internal.
  • Hapus Media Whatsapp secara berkala
Saat ini whatsapp menjadi aplikasi messaging dengan pengguna terbanyak untuk saat ini. Namun hal yang paling mengganggu dari aplikasi ini adalah aplikasi ini diatur secara default untuk menyimpan setiap file gambar yang dikirim oleh orang lain ke internal storage.

Untuk kamu yang merupakan pengguna aktif whatsapp, pastinya file media yang tersimpan akan banyak pula. Hapus saja gambar yang tidak perlu melalui gallery. Atau kamu ingin lebih mudah, salah satu fitur clean master yaitu clean whatsapp bisa membantu dalam hal tersebut.
  • Memindahkan aplikasi ke SD Card
Selain foto, aplikasi – aplikasi yang menumpuk juga menjadi salah satu faktor utama dalam penuhnya internal storage dari Android kamu. Ada sebagian aplikasi yang bisa kita pindahkan secara langsung ke SD Card, namun sebagian lainnya tidak bisa.
Dengan menggunakan Link2SD, kamu bisa memindahkan setiap aplikasi yang ingin kestorage eksternal jadi storage internal kamu akan lebih lega. 
Nah itulah beberapa aplikasi keren yang bisa kamu manfaatkan dalam menghemat memori internal smartphone kamu. Jadi jangan kebutu cemas dan khawatir jika memori internal kamu dirasa penuh. Dengan aplikasi – aplikasi diatas kamu akan lebih menghemat memori internal kamu, dan Android pun akan terhindari dari yang namanya lemot. Semoga bermanfaat.

Aplikasi Yang Dapat Menghemat Memori Internal Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89