INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Minggu, 24 September 2017

Cara Mudah Menyembunyikan File dan Aplikasi di Hp Android Tanpa Aplikasi

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Cara Mudah Menyembunyikan File dan Aplikasi di Hp Android Tanpa Aplikasi. Kemunculan perangkat android tentunya sangat berguna sekali untuk menunjang segala aktivitas kita sehari-hari dan pastinya punya peranan yang sangat penting bagi sebagaian besar orang dijaman seperti sekarang ini. Dan pastinya hal tersebut juga berkaitan dengan file atau data yang tersimpan dalam perangkat android yang bersifat pribadi bagi penggunanya. 
Menyembunyikan file di android

Jadi sangat wajar jika Hp android memiliki peranan yang sangatlah penting untuk menjaga privasi data-data yang dimiliki pengguna. Apalagi untuk sebagian besar pengguna smartphone yang seringkali menggunakan smartphone sebagai alat penyimpanan data atau file rahasia guna mengamankan semua file yang mereka anggap penting, baik itu berupa file notepad yang berisi data login atau juga mungkin file tersebut berupa file video pribadi.

Data atau file yang umumnya bersifat pribadi ini tentunya mereka tidak ingin ada orang lain yang mengetahuinya. Namun pada kenyataannya tidak semua dari pengguna android sudah mengetahui cara untuk menyembunyikan file rahasia di smartphone. Dan jika diantara kalian ada yang belum tau cara menyembunyikan file rahasia dengan lebih aman, kebetulan pada ulasan kali ini kami akan berbagi beberapa trik dan tips untuk menyembunyikan file rahasia di ponsel android tanpa perlu bantuan aplikasi tambahan lagi. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat ulasan berikut ini.

Menyembunyikan File dan Aplikasi di Hp Android

Cara Sembunyikan File dan Aplikasi Rahasia di Hp Android Tanpa Aplikasi Tambahan.

1. Untuk langkah yang pertama harus anda lakukan adalah dengan masuk di menu User yang caranya anda geser kebawah  jendela notifikasi, lalu pilihlah User. Biasanya menu User ini sudah tersedia di ponsel yang sudah mendukung sistem operasi Android versi 5.0 keatas.

2. Sesudah anda masuk di dalam menu User tadi, anda bisa klik tombol Add User dan setelah itu anda akan menuju ke pengaturan tampilan smartphone baru.

3. Kemudian jika anda sudah masuk ke mode user baru, langsung saja anda tambahkan akun Google menggunakan alamat email yang beda. Hal ini dimaksudkan supaya anda dapat memasang aplikasi berbeda dan menyimpan file dengan lebih aman di User yang barusan anda buat tadi. Apabila sudah diatur, nantinya file atau aplikasi rahasia yang ingin anda simpan tadi dijamin tidak akan kelihatan di User yang lama.

4. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan untuk menjaga supaya file bisa lebih terlindungi, sebaiknya anda gunakan kata sandi atau pola saat masuk di User baru yang tadi anda buat. Hal ini bertujuan supaya orang lain tidak dapat membuka user baru milikmu saat sedang menggunakan smartphone androidmu.

5. Agar anda bisa selalu lancar saat menerima Sms dan panggilan masuk sewaktu sedang menjalankan User baru tadi, anda harus ingat bahwa anda sudah menghidupkan pengaturan fitur sms dan panggilan tersebut.

Apabila anda telah mempraktekkan semua cara yang kami berikan tadi, tentunya cara menyembunyikan aplikasi dan file di Hp android tanpa aplikasi ini bisa langsung anda praktekkan. Asalkan anda tadi telah berhasil membuat dua User di satu Ponsel Android pastinya anda dapat memasang ataupun menyembunyikan semua file rahasia di User yang baru tadi tanpa perlu takut file privasi anda akan ketahuan orang lain.

Cara Mudah Menyembunyikan File dan Aplikasi di Hp Android Tanpa Aplikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89