INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Minggu, 17 September 2017

Cara Mudah Membuka Hp Android yang Lupa Kata Sandi

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Cara Mudah Membuka Hp Android yang Lupa Kata Sandi | Saat ini pengguna smartphone bisa dengan mudah mengamankan perangkatnya dengan cara menggunakan pola kunci dilayar. Khususnya untuk Hp android, biasanya pola kata sandi yang digunakan berbentuk angka kombinasi atau bisa juga dengan memanfaatkan fitur pemindai sidik jari yang tersedia diperangkat tersebut. Pasalnya dengan mengunci perangkat smartphone, kita bisa melindungi semua data privasi supaya tidak dicuri orang yang tidak bertanggung jawab. Akan tetapi saat mengaktifkan kata sandi diperangkat, ternyata si pengguna justru lupa dengan pola kata sandi yang telah dibuatnya, yang mana hal ini tentunya membuat Hp android menjadi tidak bisa digunakan. Nah, khusus untuk anda yang sedang mengalami hal tersebut, tidak usah bingung, karena anda pun bisa mengatasinya dengan menggunakan beberapa trik seperti berikut ini.
Hp Android yang Lupa Kata Sandi


4 Cara Ampuh Membuka Kunci Layar di Hp Android yang Lupa Passwords.

1. Menggunakan Safe Mode.
Tentunya para pengguna ponsel android pun telah mengetahui bahwa ada banyak sekali aplikasi pengaman kunci layar yang disediakan untuk ponsel android. Yang mana beberapa aplikasi tersebut mampu memberikan fitur yang menarik, karena sanggup merubah kata sandi yang disesuaikan dengan kombinasi tanggal dan jam. Akan tetapi kadang kala juga masih terdapat bug. Jika masalah ini muncul dari aplikasi pihak ketiga, anda bisa mencobanya dengan melakukan boot ke Safe Mode. Cara yang digunakan pun beragam, disesuaikan dari merk smartphone yang anda gunakan saat ini. Anda bisa mencarinya di internet untuk menentukan kombinasi yang kiranya cocok supaya anda bisa masuk ke Safe Mode di smartphone. Jika anda sudah berhasil masuk ke dalam Safe Mode, kuncilah layar pada aplikasi pihak ketiga yang saat itu ingin anda nonaktifkan. Dari situ anda bisa menghapus aplikasi tadi dan lalu reboot ponsel anda untuk keluar dari Safe Mode tersebut.

2. Menggunakan Android Device Manager.
Cara lainnya yang juga bisa anda lakukan untuk membuka Hp android yang lupa kata sandi adalah dengan memanfaatkan Android Device Manager. Untuk melakukan cara ini anda bisa memakai browser di smartphone anda ataupun bisa menggunakan PC yang sudah tersambung ke layanan internet. Dan kemudian anda perlu memastikan bahwa anda masuk menggunakan akun Google yang sama. Setelah itu anda bisa membuka link Android Device Manager. Dari situ anda bisa melihat ada pilihan Kunci atau Hapus, kemudian pilihlah Kunci. Apabila Android Device Manager mendapati kesulitan saat menemukan perangkat android yang anda miliki, langsung saja anda klik tombol refresh pada browser sebanyak dua atau tiga kali. Setelah anda tadi sudah mengklik tombol Kunci, sekarang anda akan disuruh untuk mengetikkan kata sandi baru, yang akan digunakan untuk mengganti passwords lama anda. Kemudian tuliskan paswords baru sebanyak dua kali. Untuk konfirmasi sandi tersebut,  silahkan klik tombol Lock dan tunggu selama kurang lebih menit. Setelah cara ini selesai dilakukan, kamu tentunya dapat membuka ponsel yang terkunci dengan menggunakan password baru yang telah anda buat tadi.

3. Menggunakan Forgot Pattern.
Apabila ponsel android yang anda gunakan saat ini mendukung OS Android KitKat atau OS Jelly Bean, anda akan bisa memanfaatkan fitur Forgot Pattern ini. Sesudah anda berusaha beberapa kali tapi gagal, anda akan menjumpai sebuah pesan yang bertuliskan Coba Lagi. Disitu saatnya kamu untuk memilih Forgot Pattern yang bisa anda temui pada sisi bawah layar ponsel. Dari situ ada dua pilihan pertanyaan yaitu menjawab pertanyaan keamanan sandi atau sign in menggunakan akun Google. Bila anda memilih kedua-duanya, Google nanti akan mengirim sebuah email yang berisi pola untuk membuka kunci.

4. Membuat Crash di Lockscreen.
Cara ini berfungsi untuk memanfaatkan bug di smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Cara membuka kunci layar dengan cara ini tentu belum bisa bekerja tanpa anda melakukan beberapa trik. Supaya cara ini bisa bekerja, yang harus anda lakukan pertama kali adalah dengan menekan tombol panggilan darurat yang tampil di lockscreen. Setelah itu pergunakan antarmuka dial serta tulislah sepuluh tanda bintang. Lalu ketuk sebanyak dua kali untuk menyoroti tulisan yang kamu masukan tadi, kemudian pilih copy. Ulangi kembali, setelah itu pate dari situ supaya jumlah tanda bintangnya. Setelah itu anda kembali ke lockscreen dan bukalah ikon kamera. Disitu anda geser jendela notifikasi dan tekan ikon Settings, lalu anda diharuskan untuk menuliskan kata sandi. Tekan lebih lama pada kolom input, lalu pilihlah paste. Anda ulangi beberapa kali proses ini sampai kunci layar menjadi crash, agar perangkat mengizinkan anda untuk menjalankan semua antarmuka di ponsel.

Demikian tadi penjelasan dari kami mengenai cara membuka kunci layar smartphone yang lupa kata sandi. Selain keempat cara ini cukup mudah untuk dilakukan, ternyata dari keempat cara yang kami berikan tadi juga belum banyak diketahui oleh para pengguna android.Jangan lewatkan juga Tips Paling Ampuh Mengamankan Akun Google Kamu di Android mudahan informasi yang disampaikan kali ini benar-benar bermanfaat dan banyak memberikan informasi berupa pengetahuan.

Cara Mudah Membuka Hp Android yang Lupa Kata Sandi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89