INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Minggu, 09 Oktober 2016

Tips Paling Ampuh Mengamankan Akun Google Kamu di Android

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara  yang paling ampuh untuk mengamankan akun Google anda di smartphone android?  Pertanyaan tersebut memang sangat bagus, melihat betapa pentingnya akun Google  bagi pemegang smartphone android.  Dengan pentingnya akun Google ini, maka sangat dibutuhkan perlindungan akun dari gangguan para hacker. 

Memang sangat menjengkelkan saat akun kesayangan kita di hack oleh orang yang memiliki sifat jahil, yang gemar mencuri informasi pribadi orang. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang tips paling ampuh mengamankan akun Google kamu di Android. 

Berikut ini merupakan langkah - langkahnya yang dapat anda lakukan agar account anda tidak di hack :
1.Anda harus login terlebih dahulu ke akun Google anda melalui smartphone.
Login Akun Google
2.Kemudian Anda bisa melihat tampilan awal dari halaman akun Google anda. Jika sudah, anda pilih menu “Masuk Dan Keamanan”.
Sandi dan Metode Masuk
3.Pada halaman “Masuk Dan Keamanan” ini, gulir ke bawah untuk menemukan kotak menu di bagian “Sandi dan Metode Masuk”.  Jika sudah, anda bisa klik pada verifikasi 2 langkah yang masih berstatus non aktif.
Verifikasi 2 Langkah
4.Lalu pada halaman verifikasi 2 langkah akan terbuka klik untuk  tombol “Mulai” dengan tujuan Anda dapat memulai mengaktifkan fitur verifikasi 2 langkah ini.
Verfikasi Akun Google
5.Jika sudah, anda dapat menyiapkan ponsel Anda  dan hal tersebut merupakan langkah pertama untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah. Anda dapat memasukkan nomor telepon yang anda pakai sebagai nomor untuk verifikasi setiap anda melakukan login ke akun Google anda. Google akan   mengirim kode verifikasi pada nomor anda.  Jangan memakai sembarang nomor, karena apabila nomor anda hilang atau tidak aktif maka akan susah untuk mengembalikan akun Anda.
Kode Verifikasi Google

Pada langkah yang satu ini, ada dua mode yang dapat anda lakukan untuk pengiriman kode, yaitu dengan via SMS dan panggilan telepon. Silahkan Anda memilih mode sesuai dengan keinginan,  umumnya mereka akan memakai kode melalui SMS. Jika serangkaian langkah tersebut sudah anda lakukan, anda cukup menyiapkan ponsel dan klik pada tombol COBALAH. 

6.kode verifikasi yang berupa nomor itu akan dikirim ke ponsel anda dan anda tinggal membuka pesan dari Google tersebut lalu melihat kode yang dikirimkan.
7.Setelah itu, Anda masuk pada Langkah kedua untuk memasukkan kode verifikasi untuk mengkonfirmasi jika nomor Anda masih aktif. Kemudian Anda cukup memasukkan kode dan klik SELANJUTNYA untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
Verifikasi Nomor HP
8.Lalu anda masuk selanjutnya, yaitu pemberitahuan jika anda telah berhasil mencoba melakukan verifikasi 2 langkah ini. Setelah itu, Google akan merujuk anda untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah. Setelah melihat cara kerjanya, anda mungkin akan mengaktifkan verifikasi 2 langkah untuk akun Google email anda. Jika pada langkah ini anda ingin mengaktifkan akun dari para hacker, maka anda pilih AKTIFKAN.
Aktifkan Verifikasi
9.Setelah anda melakukan aktivasi verifikasi dua langkah ini, maka akan timbul pemberitahuan jika  verifikasi 2 langkah telah aktif sejak tanggal pengaktifan anda.
Verifikasi 2 Langkah Aktif
10.Apabila Anda ingin menonaktifkan fitur ini suatu saat, maka anda tinggal mengklik nonaktifkan pada tombol yang ada di samping tanggal pengaktifan.

Itulah cara yang dapat anda lakukan untuk mengamankan akun Google anda. Baca juga artikel yang berisi informasi tentang Cara Mudah Mengatasi Google Play Store "No Connection" yang juga bisa menambah informasi tentang masalah di hp android teman-teman semua.Semoga informasi tentang “tips paling ampuh mengamankan akun google kamu di android” dapat bermanfaat.

Tips Paling Ampuh Mengamankan Akun Google Kamu di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89