INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Minggu, 09 Oktober 2016

Cara Merekam Panggilan Telepon pada Smartphone Android

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan smartphone sebagai sarana komunikasi, selain itu ada pula banyak fitur-fitur yang mendukung smartphone tersebut yang bisa membuat pekerjaan pengguna smartphone tersebut bisa menjadi mudah. Satu kebutuhan yang nampaknya semakin meningkat saat ini yaitu kebutuhan untuk merekam panggilan telepon. Tentunya ada alasan tersendiri Mengapa merekam panggilan telepon merupakan hal yang menjadi sebuah kebutuhan, dimana alasan setiap orang pastinya berbeda-beda.

Nah, yang menjadi pertanyaan yaitu Apakah smarphone khususnya smartphone yang berbasis Android sudah mempunyai fitur untuk merekam panggilan telepon tersebut? Dan pada kenyataannya fitur ini merupakan fitur yang dapat dikatakan tidak tersedia pada ponsel yang berbasis sistem operasi Android. Jadi, untuk Anda yang ingin melakukan perekaman pada panggilan suara, sebaiknya Anda mengunduh aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu seperti automatic call recorder.

Aplikasi yang dapat anda gunakan untuk merekam panggilan suara yang sedang anda lakukan di ponsel Anda yaitu automatic call recorder. Sebenarnya masih banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk merekam panggilan suara yang sedang anda lakukan, namun aplikasi automatic call recorder ini merupakan aplikasi yang paling populer di antara pilihan yang lainnya. 

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang tersedia dalam 2 jenis versi. Versi yang pertama yaitu versi gratis dan yang kedua adalah versi berbayar atau automatic call recorder pro. Versi gratis dari aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat dikatakan sudah bisa memenuhi kebutuhan para pengguna ponsel Android. Namun, untuk Anda yang kurang puas menggunakan versi gratis ini, karena versi tersebut dirasa kurang kompatibel untuk android yang anda miliki, maka anda bisa mengunduh versi berbayar dari aplikasi tersebut. 

Versi berbayar dari aplikasi tersebut merupakan versi yang bisa mendukung lebih banyak jenis smartphone dan juga dapat merekam lebih banyak percakapan, di mana versi gratis dari aplikasi tersebut hanya bisa menyimpan 200 percakapan saja.

Untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi sejenis automatic call recorder ini maka anda bisa menggunakan aplikasi lainnya, seperti Call Recorder-ARC, Smart Voice Recorder, dan juga Call Recorder Boldbest. Ketiga aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang sejenis dengan automatic call recorder, namun memiliki settingan yang sedikit berbeda, tetapi tidak mengurangi fungsi utama dari aplikasi ini yaitu untuk merekam panggilan suara dengan hasil rekaman yang cukup jelas dan juga jernih yang sesuai dengan harapan anda.

Agar Anda dapat memanfaatkan aplikasi untuk merekam panggilan telepon seperti automatic call recorder, langkah-langkah yang anda tempuh cukup mudah yaitu seperti di bawah ini.

1. Silakan unduh dan instal apilkasi terlebih dahulu disini
Auto Call Recorder
2. Secara default aplikasi tersebut langsung bisa merekam panggilan suara, atau anda bisa mengaturnya.
3. Agar bisa mengatur settingnya, anda bisa menjalankan aplikasi tersebut.
Merekam Panggilan Suara
4. Sebagai bahan percobaan, anda bisa melakukan panggilan telepon terlebih dahulu.
5. Bila panggilan sudah selesai, maka anda akan mendapatkan pesan dan mendengar rekaman panggilan anda.
Daftar Panggilan Suara Android

Nah, itulah cara yang bisa anda lakukan untuk merekam panggilan telepon. Semoga “cara mudah merekam panggilan telepon pada smartphone android” yang kami bagikan kali ini bisa menambah wawasan anda dan juga menjadi sumber referensi yang baik untuk anda semua dan kalian bisa juga membaca artikel yang berisi informasi tentang Cara Gampang Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android, jangan lupa share agar bisa lebih bermanfaat ya! Sekian dan terima kasih.

Cara Merekam Panggilan Telepon pada Smartphone Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89