INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Senin, 03 Oktober 2016

Cara Gampang Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Smartphone saat ini telah menjadi alat yang berharga dan bersifat privasi, hingga banyak orang yang menyimpan berbagai macam hal yang berharga di smartphonenya, entah itu foto maupu file. Banyak juga orang-orang yang menaruh semua file penting seperti video maupun foto pribadi di smartphone miliknya, hingga tidak jarang orang akan menyembunyikan file-nya agar tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Dengan adanya sebuah foto, akan bisa membuat seseorang flashback atau bernostalgia akan kenangan maupun momen di masa lalu yang sangat menyenangkan dan sudah diabadikan dengan kamera. Dengan begitu, foto dapat dikatakan sebagai salah satu file yang penting bagi sebagian orang.
Foto Terhapus di Android

Dengan manfaat dari foto yang sangat penting, akan membuat kita tidak ingin menghapusnya di smartphone Android. Namun, bagaimana kalai kita juga tidak sengaja menghapusnya? Pasti akan membuat kita panik. Hal tersebut juga akan membuat kita mencari berbagai macam informasi untuk dapat mengembalikan foto yang berharga tersebut ke smartphone kita.

Dalam mengembalikan foto yang sudah terhapus di Android, anda pun bisa melakukannya dengan cara mendownload beberapa aplikasi. Akan tetapi, kali ini kami akan membagikan berbagai tips yang bisa menjadi solusi tepat untuk anda dalam mengembalikan foto yang sudah terhapus di Android. Berbagai langkah-langkah dibawah ini pasti akan membuat anda mudah dalam mengembalikan foto anda di andoid.
Recover File

Berikut cara mengembalikan foto yang terhapus di Android tanpa root:

1. Cara pertama, anda bisa membuka aplikasi restore image. Selain menggunakan aplikasi restore image, anda pun juga bisa menggunakan berbagai macam aplikasi-aplikasi yang lainnya, sebab saat ini sudah ada banyak sekali berbagai macam aplikasi yang dapat mempermudah anda dalam mengembalikan foto maupun file yang sudah terhapus di Android.

2. Selanjutnya anda bisa memilih folder yang menjadi lokasi foto yang telah anda hapus.

3. Kemudian anda bisa memilih file maupun fotonya.

4. Setelah itu klik restore image yang ada di pojok kanan bawah, dan jika anda sudah selesai melakukannya, anda bisa langsung menuju ke galeri, dan anda pun bisa melihat foto yang sudah berhasil dikembalikan.

Bagaimana, mudah sekali kan cara yang sudah saya jelaskan di atas?

Dengan begitu anda bisa mencobanya untuk mengembalikan foto yang telah terhapus di layar Android anda. Memang dalam mengembalikan file maupun foto yang sudah terhapus di layar Android sangatlah mudah dan hanya memerlukan beberapa menit saja, akan tetapi kalau anda sudah menghapus file-nya sudah terlalu lama maka anda tidak bisa mengembalikan file tersebut.
Foto yang Terhapus di Android

Dengan melakukan recovery tersebut tidak semua foto yang terhapus akan bisa dikembalikan, hal itu mungkin karena beberapa factor-faktor atau kendala yang tidak dapat melancarkan recovery foto tersebut. Maka dari itu anda perlu mengetahui berbagai macam faktor-faktornya, agar anda bisa mengembalikan foto dengan mudah dan tanpa adanya kendala apapun.

Selain menggunakan aplikasi restore image, anda pun juga bisa menggunakan berbagai macam aplikasi-aplikasi yang lainnya. Dan buat catatan saja, saat anda memilih suatu aplikasi anda perlu memilih aplikasi yang menurut anda mudah untuk dilakukan, agar tidak menghambat maupun menjadi kendala di dalam aktivitas sehari-hari anda.

Demikian artikel kami mengenai “Cara 'gampang' Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android”. Untuk menambah informasi lagi baca juga Cara Memperbaiki Kamera Hp Android Yang Error. Semoga dapat bermanfaat, dan terima kasih.

Cara Gampang Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89