INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Rabu, 31 Agustus 2016

Cara Memperbaiki Kamera Hp Android Yang Error

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Mau foto selfie tiba-tiba kamera hp android kamu error? tenang saja setiap masalah pasti ada solusinya. Masalah kamera yang error seperti ini sebenarnya ada solusinya, namun untuk kita perlu tahu dahulu apa yang menjadi masalah dari hp android kamu itu tadi.Perangkat kamera android sekarang ini tentunya juga sudah memiliki kualitas kamera yang sangat tinggi mulai 5 MP, 13 MP dan bahkan sampai 16 MP. Tapi bayangkan jika kamera android kamu yang mempunyai kapasitas tinggi itu tiba-tiba saja error ketika mau berfoto pasti sangat kuatir dengan masalah perangkat kamera android itu tadi.
Kamera Hp Android Error

Sebenarnya kualitas foto yang dihasilkan oleh smartphone android sekarang ini sudah sangat baik kualitasnya, bayangkan saja ketika kamu hendak mau foto selfie atau foto beramai-ramai bersama teman-teman lalu kamera hp android tidak bisa digunakan sama sekali bahkan dari kamera android muncul tulisan “Camera failed ErrorCallbackOnError”, “Errror Message Handler.handlerMessage (-1)”, atau “ Cannot connect to camera”. Maka hal itu membuktikan bahwa kamera android kamu mengalami sedikit masalah dan harus segera diperbaiki.

Biasanya penyebab kamera hp android tidak bisa digunakan karena ada beberapa kemungkinan yang pertama yaitu aplikasi yang terdapat didalamnya yaitu aplikasinya yang bermasalah atau perangkat kamera atau hardwarenya telah rusak. Untuk memastikan apa kamera android kamu itu tidak rusak, maka kamu bisa mencoba tips yang dijelaskan secara rinci dibawah ini.

Tips untuk mengecek kamera android rusak atau tidaknya  :

1.Untuk memperbaiki kesalahan "Cannot connect to camera" untuk ponsel android.Silakan kamu cek dahulu, dengan cara keluar dan tutup kamera yang sedang kamu gunakan. Pergi ke pengaturan > baterai dan periksa bahwa jika "mm-qcamera-daemon" secara fungsional berjalan atau tidak, jika tidak masuk ke info aplikasi, lalu pilih "force stop", "Clear data dan Cache" Lalu keluar dan coba untuk membuka aplikasi kamera lagi sehingga untuk memeriksa apakah aplikasi kamera sekarang berjalan tanpa kesalahan.

2.Untuk memperbaiki "Camera failed ErrorCallbackOnError" atau "Error Message Handler.handlerMessage (-1)" pada kamera android, Lakukan Clear Data pada aplikasi kamera, dengan cara masuk ke Pengaturan > Apps > Running, kemudian kamu cari aplikasi kamera yang kamu gunakan (jika menggunakan kamera bawaan cari aplikasi gallery), lalu tekan pada aplikasi, lalu tekan pada tombol "Clear Data" dan "Clear Cache"

3.Jika kamera masih tetap tidak bisa juga digunakan , mungkin karena crash, ini terjadi disebabkan tweak yang bentrok.Coba kamu hentikan dan tutup semua aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di ponsel android kamu dengan cara tekan dan tahan tombol home, lalu pilih tutup semua aplikasi, lalu periksa apakah sebelumnya anda pernah memasang tweak tertentu, seperti tweak kamera, jika ya hapus semua tweak-tweak nya di folder init.d. lalu reboot.

4.Selanjutnya sekarang jalankan aplikasi kamera android kamu kembali.

5.Jika ternyata masih tidak bisa setelah semua langkah diatas ditempuh, cobalah unduh aplikasi kamera lainnya, anda bisa mencarinya di Google Play Store.

Setelah kamu coba cara diatas dan hasilnya tidak bisa juga, maka kemungkinan besar perangkat kamera ponsel android atau hardwarenya mengalami masalah. Untuk masalah yang ini kamu bisa segera ke toko service ponsel android yang sesuai dengan merk android yang kamu punya. Demikianlah tadi informasi mengenai cara memperbaiki kamera android yang error. Semoga informasi ini dapat membantu kamu semua.

Cara Memperbaiki Kamera Hp Android Yang Error Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aku sukses