INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Minggu, 09 Oktober 2016

Cara Menghemat Pengunaan RAM di Smartphone Android

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Salah satu komponen yang paling penting di dalam smartphone yaitu RAM. RAM ini merupakan salah satu komponen yang paling penting karena untuk menjalankan suatu aplikasi atau pun aktivitas kita di dalam smartphone, RAM lah yang paling berpengaruh. Banyak smartphone yang anda miliki mungkin menjadi lelet dan tak jarang juga hank ataupun macet total, hal itu dapat disebabkan karena kapasitas RAM di smartphone anda telah penuh.Hal tersebut mungkin dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang anda install. 

Akibat buruk dari penggunaan RAM yang berlebihan yaitu dapat membuat smartphone anda macet total, sehingga ketika anda bermain game atau chating dengan orang lain akan terganggu dan itu semua akan menyebalkan. Tetapi anda jangan khawatir, anda dapat melakukan penghematan penggunaan RAM pada smartphone android anda, sehingga smartphone kesayangan anda dapat berjalan secara lancar dan sangat cepat.
Cara Menghemat Penggunaan RAM

Ada banyak cara untuk mengurangi penggunaan RAM secara cepat yaitu dengan cara membunuh suatu proses aplikasi yang tidak begitu berguna yang berjalan pada background smartphone anda dengan menggunakan aplikasi task killer. Dengan menggunakan aplikasi task killer maka ponsel anda seketika akan menjadi refresh kembali, sehingga penggunaan RAM anda akan menjadi lebih besar dan lega, tetapi kondisi yang seperti ini tidak dapat bertahan lama, semakin lama anda menggunakan suatu aplikasi yang memiliki kapasitas besar maka RAM juga akan semakin penuh. 

Berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara menghemat RAM hingga 70% dengan cara yang sangat mudah yaitu menggunakan aplikasi disable service. Disable server merupakan suatu aplikasi yang dapat membantu anda untuk mendisable atau menonaktifkan service pada aplikasi yang tidak begitu anda butuhkan, sehingga penggunaan RAM anda akan semakin kecil dan hemat.
Cara Menghemat RAM Android

1. Untuk melakukan penghematan menggunakan disable service ini anda dapat melakukan rooting smaartphone android terlebih dahulu.
2. Kemudian anda dapat mengunduh dan menginstal disable service pada android kesayangan anda, dan jalankanlah disable service tersebut.
3. Lalu pilih aplikasi bbm atau aplikasi yang anda ingin matikan prosesnya. Hal ini sangatlah perlu diperhatikan karena dengan mematikan sembarangan proses pada smartphone anda, maka aplikasi tersebut tidak dapat berjalan secara sempurna. 
4. Kemudian setelah anda menonaktifkan beberapa server bbm yang tidak perlu anda gunakan, akan muncul perintah dari superuser yang berisi peringatan bahwa anada ingin menonaktifkan aplikasi tersebut, maka pilihlah tombol grant ataupun alow.
5. Kemudian apabila sudah ada tinggal menutup disable service tersebut dan merestart smartphone kesayangan anda.

Di dalam suatu kasus tertentu, tidak semua aplikasi yang dapat anda nonaktifkan. Berikut aplikasi-aplikasi yang tidak harus anda matikan servicenya :

a. Google play store 
- Analytica service (by disabling this one you won't be able to log in your gmail or youtube account)
- Nlplocation receiver service
- Gmc service
- Google location manager service

b. Google service framework 
- Gtalk service

c. Google play store
- Pending notification service
- Contentsyncservice 
- Daily hygiene

d. Keypad 
- Bluetooth headset service 
- Supplementary network

e. Service maps 
- Privatecher service

f. Network location 
- Network location service 

g. Unsupported headset notifier
- Unsupported headset notifier

Cara yang berikut ini haruslah melalui proses rooting terlebih dahulu pada smartphone anda. 

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang “cara menghemat pengguaan RAM di smarphone android” baca juga informasi android tentang Tips Paling Ampuh Mengamankan Akun Google Kamu di Android. Semoga dapat membantu anda dalam menghematan RAM anda.

Cara Menghemat Pengunaan RAM di Smartphone Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89