INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Minggu, 17 September 2017

Cara Mudah Mengatasi Layar Touchscreen Smartphone yang Error

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Cara Mudah Mengatasi Layar Touchscreen Smartphone yang Error | Smartphone yang kita gunakan setiap hari tentunya tidak hanya bisa dipakai sebagai penunjang sarana komunikasi, akan tetapi juga dapat digunakan untuk mendukung sarana multimedia seperti untuk menonton video, bermain game dan juga untuk keperluan lainnya. Terlebih dijaman seperti sekarang ini sudah banyak sekali bermunculan produk-produk smartphone yang sudah dirancang dengan layar berjenis touchscreen. Tidak hanya itu saja, perangkat smartphone yang sudah mengusung teknologi layar sentuh tentunya akan lebih mempermudah penggunanya ketika ingin mengoperasikan berbagai aplikasi.
Namun saat kita mengoperasikan seringkali kita menemukan permasalahan terutama pada bagian layar sentuhnya yang menjadi kurang sensitif atau bahan menjadi tidak berfungsi sama sekali. Dan tentunya masalah layar sentuh di smartphone pastilah akan membuat kita menjadi sangat terganggu. Namun jangan khawatir, karena sebenarnya anda pun bisa mengatasi masalah layar smartphone yang error dengan mudah.
Nah bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah itu, berikut ini akan akan berikan beberapa cara untuk memperbaiki layar sentuh di smartphone yang error.
Layar Touchscreen Error

5 Cara Mengatasi Layar Sentuh di Smartphone Android yang Macet atau Error.

1. Hapuslah Beberapa Aplikasi.
Pastinya kita sebagai pengguna smartphone android telah mengetahui bahwa sistem operasi berjalan pada sebuah perangkat smartphone tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan adanya beragam aplikasi atau fitur yang menarik pastilah membuat pengguna berpikir untuk menginstal beberapa aplikasi atau game tersebut pada perangkat smartphone kita. Namun sebelum anda memasangkan aplikasi-aplikasi tersebut ke smartphone anda, tentunya anda pun harus tahu bahwa pengguna smartphone tida disarankan untuk menginstal aplikasi secara berlebihan. Pasalnya, apabila anda memaksakan untuk menginstal jenis aplikasi dengan kapasitas yang besar, maka itu sama saja memaksakan kinerja RAM yang akhirnya hal tersebut akan mengakibatkan layar sentuh di smartphone anda menjadi kurang responsif atau macet. Dan untuk mengatasinya, hal terpenting yang perlu anda lakukan adalah dengan menghapus atau membersihkan beberapa aplikasi yang sekiranya jarang anda gunakan. Selain itu anda pun bisa memanfaatkan aplikasi task manager untuk menghentikan aplikasi yang sedang berjalan pada smartphone anda.

2. Menghemat Pemakaian RAM.
Salah satu penyebab yang seringkali muncul pada layar touchscreen smartphone adalah menjadi tidak responsif atau macet. Hal itu kemungkinan bisa juga dikarenakan pemakaian kapasitas RAM terlalu besar. Dan biasanya masalah seperti ini jarang disadari oleh para pengguna smartphone, bahwa sebenarnya terlalu banyak memasang aplikasi atau game di smartphone ternyata membuat kinerja RAM menjadi menurun dan hal inilah yang merupakan faktor penyebab permasalahan pada layar sentuh smartphone. Jadi sebaiknya anda kurangilah pemakaian RAM agar kinerja RAM tetap lancar dan stabil.

3. Merestart Smartphone.
Untuk mengatasi layar sentuh smartphone yang error, salah satu caranya yaitu dengan menghidupkan ulang perangkat smartphone. Cara seperti ini memang dipercaya dapat mengatasi permasalahan pada layar sentuh di smartphone. Dan ternyata metode seperti ini tidak hanya untuk smartphone android saja, namun di perangkat smartphone yang menjalankan sistem operasi iOS pun bisa menggunakan metode seperti ini.

4. Gunakan Fitur Kalibrasi.
Cara ini digunakan agar supaya layar sentuh di smartphone bisa berjalan secara normal kembali. Hal itu karena seluruh sistem operasi yang dijalankan pada sebuah perangkat smartphone memiliki metode sendiri-sendiri untuk menjalankan kalibrasi. Dan khusus untuk anda pengguna smartphone android, anda bisa bisa menggunakan fitur kalibrasi dengan masuk ke menu pengaturan.

5. Ganti Tema Launcher.
Selain menggunakan beberapa cara tadi, anda pun bisa mengatasi masalah layar sentuh di smartphone android dengan cara mengganti tema launcher yang bisa dengan mudah akan peroleh secara gratis di Google PlayStore.

Dengan anda menerapkan beberapa cara yang kami berikan diatas, tentunya sekarang anda pun bisa dengan mudah mengatasi layar touchscreen smartphone yang error. Semoga bermanfaat!

Cara Mudah Mengatasi Layar Touchscreen Smartphone yang Error Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89