INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Minggu, 24 September 2017

Cara Meningkatkan Kinerja dan Performa di Android

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Cara Meningkatkan Kinerja dan Performa di Android - Sistem operasi Android merupakan platfom OS yang mempunyai pengguna terbanyak di seluruh dunia. Yang tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan, karena sistem operasi Android ini memang sudah diakui memiliki beragam fitur-fitur keren dan menarik. Sejak diawal kemunculannya hingga sekarang, sistem yang buatan Google ini memang selalu memberikan peningkatan dan memperbarui sistem kinerjanya. Vendor-vendor smartphone seluruh belahan dunia pun hampir semuanya memproduksi perangkat smartphone yang berjalan menggunakan OS berbasis Android yang tentunya dengan membawa spesifikasi yang berbeda. Yang mana hal ini pastinya cukup mempengaruhi kinerja dan performa smartphone android tersebut. Maka dari itu kita sebagai pengguna smartphone android pun perlu mengetahui cara untuk mengoptimalkan kinerja dan performa dari smartphone android yang kita gunakan. Dan kebanyakan pengguna yang memiliki smartphone android dengan spesifikasi yang rendah biasanya smartphone yang digunakannya seringkali mengalami hang atau terasa berat saat dijalankan.
Kinerja dan Performa di Android

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, anda pun bisa melakukan beberapa cara agar kinerja dan performa smartphone android yang anda gunakan bisa tetap optimal. Berikut ini tipsnya!


Tips Cara Mengoptimal kinerja dan Performa Smartphone Android.

1. Menghemat PemakaianBaterai.
Ketahanan baterai seringkali merupakan salah satu penyebab utama untuk meningkatkan performa sebuah perangkat ponsel android. Namun kadang-kadang tidak semua produk ponsel sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai berdaya jumbo. Maka dari itu dengan memanfaatkan fitur battery saver ini setidaknya sudah bisa mengurangi konsumsi baterai pada smartphone. Fitur ini bisa anda nyalakan dengan masuk ke menu pengaturan, kemudian pilih battery saver, kemudian anda bisa hidupkan fitur itu. Tapi yang perlu anda catat, untuk pengaturan pada masing-masing smartphone tentunya bisa berbeda-beda.

2. Membatasi Akses Aplikasi.
Kegunaan fitur ini hanya bisa anda gunakan pada perangkat ponsel yang sudah mendukung OS Android Marshmallow. Maka dari itu anda perlu memastikan perangkat ponsel anda sudah mendukung sistem operasi versi 6.0 ini. Melalui fitur ini, anda bisa dengan mudah memberikan batasan akses pada masing-masing aplikasi yang sudah terinstal di smartphone anda. Walaupun kadang kala untuk menonaktifkan beberapa izin akses menjadikan aplikasi tersebut tidak berjalan ldengan lancar, namun paling tidak anda dapat menyetel akses pada masing-masing aplikasi tersebut. Caranya adalah dengan membuka menu settings, kemudian anda bisa pilih Apps untuk menentukan aplikasi apa saja yang ingin anda beri pengaturan akses. Dan setelah itu, buka Permissions dan batasi izin untuk aplikasi tersebut.

3. Menghemat Kuota Internet.
Munculnya berbagai macam konten yang tersedia di internet sekarang ini tentu membuat pemakaian data semakin hari semakin bertambah banyak. Pasalnya tidak sedikit dari pengguna android yang malas untuk membuka browser chrome untuk mencari informasi ataupun berita. Akan tetapi sebetulnya Chrome sendiri punya fitur penghemat data internet yang bisa untuk memangkas penggunaan data internet. Cara menghidupkannya adalah dengan anda membuka browser Chrome tersebut, lalu pilih settings, kemudian Data Saver, dan nyalakan fitur ini dengan menggerakkan ikon tersebut ke tombol On.

4. Menggunakan Google Now.
Untuk aplikasi google now ini memang sudah dirancang sebagai asisten virtual untuk semua pengguna android, jadi pastinya akan lebih mempermudah penggunanya untuk dapat memperoleh informasi dengan lebih gampang dan cepat. Tapi harus anda ingat juga bahwa aplikasi ini bisa terhubung dengan semua aplikasi lain yang terpasang di smartphone. Menariknya lagi fitur ini sudah bisa aktif tanpa perlu dibuka lebih dahulu. Anda hanya cukup mengatakan OK Google, fitur ini sudah bisa langsung aktif secara otomatis. Untuk membukanya, anda bisa langsung membuak Google Settings, lalu pilih Search and Now, kemudian pilih Voice dan buka OK Google Detection. Dan selanjutnya anda tinggal mengaktifkan penyetelan From any screen.

Bagi anda pengguna smartphone android tentunya ingin perangkat smartphone yang anda gunakan bisa tetap memberikan performa dan kinerja maksimal dan stabil. Jadi tunggu apalagi, segera anda praktekkan beberapa cara tadi untuk meningkatkan kinerja dan performa di smartphone android milik anda.

Cara Meningkatkan Kinerja dan Performa di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89