INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Sabtu, 04 Maret 2017

Penyebab Lambatnya Pengisian Baterai di Smartphone

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Penyebab Lambatnya Pengisian Baterai di Smartphone - Hampir semua pengguna smartphone android pastinya pernah mengalami ketika melakukan pengecasan baterai terasa begitu lama, bahkan baterai ponsel tidak juga terisi penuh. Tentu masalah baterai smartphone tidak dapat terisi penuh dikarenakan beberapa penyebab, sehingga membuat lamanya proses pengisian ulang baterai smartphone tersebut. Tapi jika kamu mengalami masalah tersebut tidak perlu bingung, karena ada beberapa cara untuk mengatasi lambatnya pengisi daya di smartphone. Akan tetapi, sebelum kamu mencari cara mengatasi masalah pengisian baterai ponsel ini, anda pun harus mengetahui tentang penyebab yang membuat baterai smartphone menjadi lama terisi saat dicas. Nah, dalam ulasan dibawah ini kami akan membahas mengenai penyebab lambatnya pengisian baterai ponsel. Berikut ulasannya selengkapnya.
Penyebab Lambatnya Pengisian Baterai di Smartphone

Penyebab Lambatnya Pengisian Baterai di Smartphone.

1. Kualitas Adaptor yang Kurang Bagus.
Salah satu hal yang menyebabkan lamanya pengisian baterai di smartphone adalah karena adaptor yang dipakai tidak memiliki kualitas yang bagus. Atau bisa juga adaptor yang anda pakai tersebut mempunyai output yang kurang sesuai dengan tipe smartphone yang anda gunakan.
Memang semestinya untuk pemakaian adaptor harus sesuai dengan prosedur penggunaannya. Dan anda jangan sekali-kali mencoba untuk memakai adaptor bukan dari bawaan smartphone tersebut. Karena pemakaian adaptor yang tidak cocok dengan tipe smartphone  bisa mempengaruhi lamanya proses pengisian baterai smartphone.

2. Melemahnya Kualitas Baterai.
Tentunya masalah lambatnya pengisian baterai juga bisa disebabkan karena kualitas baterai yang sudah lemah. Sebab kualitas baterai yang rendah bisa menjadi penyebab lambatnya waktu pengisian ulang baterai. Apalagi jika baterai yang kamu gunakan sudah berumur cukup lama. 
Namun masalah ini sebenarnya bisa anda atasi dengan mudah dengan menggantinya dengan baterai yang baru, jika smartphone yang kamu gunakan tidak menggunakan baterai non removable. Namun jika baterai smartphone kamu tidak bisa dilepas, tentu hal itu sangat menyusahkan.

3. Kabel Charger Sudah Lama.
Apabila saat kamu melakukan pengisian daya baterai, dan ternyata baterai tidak juga terisi penuh, bisa jadi penyebabnya adalah karena kabel charger ponsel anda sudah mulai rusak, sehingga proses pengisian baterai tidak berjalan maksimal. Karena pemakaian kabel charger dalam jangka waktu lama tentunya akan menurunkan kinerja kabel saat digunakan untuk mengecas. Saran kami sebaiknya anda menggantinya dengan charger yang baru. Sebab yang menjadi penyebab utama lamanya pengisian daya baterai smartphone adalah karena kabel charger yang anda gunakan sudah buruk.

4. Kondisi Port USB Sudah Mulai Rusak.
Tidak bisa dipungkiri mayoritas pengguna smartphone sering menaruh ponselnya di saku celana. Dan mungkin kamu belum tau jika hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan portUSB pada smartphone  tersebut. Karena saat kita terlalu sering mengeluarkan dan kemudian memasukkan ponsel kita lagi kedalam saku celana, tanpa disadari hal itu bisa menimbulkan gesekan pada bagian portUSB di smartphone, yang lama kelamaan portUSB bisa terhambat yang akan mempengaruhi proses pengisian daya baterai menjadi lambat.

5. Aplikasi Masih Berjalan di Background Layar.
Yang cukup sering menjadi penyebab lambatnya pengisian daya baterai smartphone ternyata tidak cuma dari bagian mesinnya saja, namun masalah tersebut bisa juga disebabkan karena masih berjalannya aplikasi di background layar. Sebab aplikasi yang berjalan di latar belakang layar akan sangat banyak menguras kapasitas RAM dan kinerja prosesor. Dan biasanya aplikasi yang berjalan dibackground layar tersebut seringkali beroperasi otomatis walaupun kamu tidak menggunakannya.
Untuk mengatasi masalah ini, kamu harus sesering mungkin mengontrol taskbar atau diusahakan sering-seringlah menghapus riwayat aplikasi. Dan apabila masih terdapat aplikasi yang tidak bisa dihentikan, kamu bisa mencoba untuk melakukan unistall pada aplikasi tersebut.

Dari penjelasan yang telah kami sampaikan diatas mengenai penyebab lambatnya pengisian baterai di smartphone, semoga bisa bermanfaat bagi kamu semua para pengguna smartphone android.

Penyebab Lambatnya Pengisian Baterai di Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89