INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Minggu, 05 Maret 2017

Cara Mudah Membersihkan Virus di Hp Android Tanpa Aplikasi

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Cara Mudah Membersihkan Virus di Hp Android Tanpa Aplikasi - Sama seperti PC atau laptop, perangkat ponsel pun juga punya dijalankan dengan sistem operasi sendiri. Apabila pada PC atau laptop menggunakan OS berbasis Windows, Linux, atau Mac, maka untuk perangkat ponsel akan dijalankan dengan sistem operasi Android, Symbian, atau IOS. Namun dari ketiga sistem operasi yang kita temukan di perangkat smartphone tersebut, yang paling populer adalah sistem operasi yang menggunakan platform Android. Sistem operasi ciptaan Google ini yakni Android memang banyak sekali digunakan untuk perangkat smartphone dan juga tablet. Sama halnya dengan sistem operasi yang ada di PC atau laptop, sistem operasi pada perangkat smartphone juga tidak bisa lepas dari ancaman virus.

Jika sebuah perangkat smartphone android sudah terinfeksi virus, tentu performa dan kinerjanya akan semakin menurun, dan yang lebih fatalnya lagi bisa mengakibatkan ponsel menjadi tidak berfungsi.  Dan apabila ponsel anda ternyata juga terinfeksi virus, anda tidak perlu khawatir, karena hal itu bisa anda atasi dengan menggunakan beberapa langah-langkah seperti berikut ini.
Masalah virus di hp android

Cara Menghapus Virus di Smartphone Tanpa Bantuan Aplikasi.

1. Masuk Safe Mode.
masuk safe mode
Untuk menghapus virus di android, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke safe mode. Cara ini bertujuan untuk meminimalis pemakaian aplikasi yang sedang berjalan di android, yang mana ponsel anda masih dalam keadaan nyala, tapi hanya menjalankan aplikasi yang penting-penting saja.
Supaya perangkat android anda bisa masuk ke safe mode, caranya pun beragam, karena menyesuaikan dengan tipe ponsel itu sendiri. Akan tetapi biasanya untuk masuk ke safe mode, anda bisa gunakan  tombol power. Tekan lalu tahan tombol power off tersebut untuk menampilkan pilihan untuk melakukan restart.

2. Masuk ke Pengaturan dan Buka Menu Apps.
Saat anda sudah masuk kedalam menu pengaturan, anda bisa memiliki Apps. Dari menu apps tersebut, anda carilah fitur downloaded tap. Apabila anda belum mengetahui jenis virus yang menyerang perangkat ponsel android milik anda, anda bisa mengeceknya satu persatu. Dari situ anda akan menemukan sebuah aplikasi yang terlihat berbeda dari aplikasi lainnya, atau mungkin anda sama sekali tidak pernah memasangnya di perangkat ponsel anda.

3. Menghapus Virus.
Untuk melakukan penghapusan virus di android, anda bisa membersihkan dengan cara menekan pada aplikasi yang anda curigai tadi agar anda bisa masuk ke halaman info aplikasi tersebut. Dan setelah itu anda bisa langsung menghapusnya dengan menekan unistall app.
Dari ketiga langkah ini biasanya virus sudah bisa dihapus, meskipun terkadang mungkin anda menemukan tombol pilihan unistall yang sudah tidak aktif lagi. Jika anda menemukan hal ini, itu disebabkan karena virus tersebut sudah berhasil menyerang sistem di perangkat ponsel anda.

4. Mencegah Virus Mengambil Status Administator Perangkat.
Untuk mencegah agar virus tidak bisa menguasai perangkat anda, anda mengatasinya dengan masuk ke menu apps, kemudian tekan tombol settings, security, device administrator. Di fitur ini anda akan melihat beberapa daftar masing-masing aplikasi yang memiliki status administrator. Dari situ anda hanya tinggal mengklik kolom pada aplikasi yang ingin dihapus. Setelah itu tekan deactivate dibagian layar selanjutnya. Sesudah itu bisa masuk kembali ke menu aplikasi untuk mengunistall aplikasi yang sulit untuk dihapus tadi.

Nah, apabila anda sudah berhasil menghapus virus di perangat android anda dengan menggunakan beberapa cara diatas, tindakan berikutnya anda hanya tinggal menghidupkan ulang ponsel untuk menonaktifkan safe mode di perangkat android anda.

Cara Mudah Membersihkan Virus di Hp Android Tanpa Aplikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aku sukses