INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Minggu, 05 Maret 2017

Cara Mempercepat Kinerja Android yang Lambat Saat Bermain Game

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Cara Mempercepat Kinerja Android yang Lambat Saat Bermain Game - Jika pada saat anda sedang asyik bermain game di ponsel android tiba-tiba kinerja ponsel anda menjadi sangat lemot, hal ini tentunya sangat menjengkelkan. Terlebih jika anda ponsel anda tidak mampu untuk menjalankan game berat. Biasanya hal ini bisa disebabkan karena spesifikasi ponsel yang anda gunakan belum mampu untuk menjalankan game-game berat. Namun apabila ternyata ponsel anda sudah memiliki spesifikasi canggih, tapi masih juga sering menjadi lambat saat menjalankan game yang beresolusi tinggi, tentu hal itu perlu dicari solusi untuk mengatasinya. Karena pada beberapa kasus yang terjadi, terkadang ponsel android menjadi sangat lambat saat menjalankan game dikarenakan memang spesifikasi dari ponsel itu sendiri yang tidak mengizinkan untuk memainkan game tertentu dan juga masalah seperti ini bisa juga terjadi karena hal lain yang tidak kita ketahui.

Tentu ada banyak sekali cara mengatasi ponsel android supaya tidak lambat saat bermain game yang tentunya bisa anda coba lakukan. Dan salah satu diantaranya adalah dengan melakukan pengaturan di ponsel android tersebut, seperti misalnya dengan mengosongkan memori di ponsel android dan juga bisa dengan membuang beberapa aplikasi yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Supaya ponsel android yang anda gunakan tidak lambat ketika memainkan game, sebenarnya anda pun bisa mengatasinya dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga atau bisa juga melakukan beberapa pengaturan di hp android. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui cara mengatasinya, beberapa tips yang kami berikan berikut ini tentunya dapat membantu.
Android menjadi lambat

3 Cara Mengatasi Hp Android Supaya Tidak Lambat Saat Bermain Game.

1. Ketika Bermain Game, Jangan Menjalankan Aplikasi Lainnya.
Untuk menghindari ponsel android menjadi lambat saat bermain game, kami sarankan anda untuk tidak membuka aplikasi lain selama anda masih menjalankan game tersebut. Jadi sebaiknya anda menutup aplikasi lain yang masih berjalan. Karena jika anda masih membuka aplikasi lain pada saat anda menjalankan game, hal tersebut bisa membuat aplikasi lainnya tadi akan tetap beroperasi dibackground layar, yang mana hal ini yang seringkali menjadi penyebab hp android menjadi lambat saat bermain game. Meskipun spesifikasi hp android yang anda gunakan sudah mendukung untuk bermain game tersebut, anda pun masih perlu melakukan cara ini.  Selain itu untuk mengatasi android lambat saat bermain game, anda pun bisa melakukan pembersihkan data-data cache pada aplikasi yang sudah tidak dipergunakan tersebut dan juga bersihkan cache serta history pada browser android.

2. Pastikan Daya Baterai Tidak Dibawah 30%.
Untuk mempercepat kinerja android yang lemot saat bermain game, salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan kondisi baterai di ponsel android anda, usahakan status baterai diatas 30 persen. Hal ini dikarenakan ketika daya baterai ponsel dengan status dibawah 30 persen dan anda memaksakannya untuk memainkan game, terlebih jika game-game HD, hal ini dapat berakibat pada menurunnya kinerja CPU di ponsel android. Untuk itu apabila anda memang ingin memakainya untuk menjalankan game, anda perlu memastikan daya baterai ponsel android anda masih masih dalam kondisi yang memadai, minimal diatas 30 persen. Tentunya cara ini sangat berguna supaya kinerja android bisa tetap stabil.

3. Bersihkan Seluruh File Sampah.
Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menghapus semua file sampah yang ada pada ponsel android. Cara ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja android saat digunakan untuk menjalankan game yang beresolusi tinggi. Untuk menghapus seluruh file sampah tersebut sampai bersih tentu anda memerlukan aplikasi pihak ketiga yang salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan yaitu Clean Master. Aplikasi clean master ini adalah salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan untuk menghapus semua file sampah pada ponsel. Dengan anda melakukan ini tentu ponsel android anda tidak akan lemot lagi saat bermain game.

Demikian tadi ulasan kami mengenai cara mempercepat kinerja android yang lambat saat bermain game. Semoga setelah anda membaca ulasan ini, anda sudah tidak bingung lagi ketika ponsel android anda menjadi lambat saat digunakan bermain game.

Cara Mempercepat Kinerja Android yang Lambat Saat Bermain Game Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89