INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Minggu, 02 Oktober 2016

Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Mau tahu tentang berbagai fitur-fitur baru Android 7.0 Nougat? Kami akan membahasnya di bawah ini.Meski mungkin kita masih belum memiliki tanggal rilis pasti untuk Android terbaru yang dinamakan Android 7.0 Nougat bagi berbagai perangkat Android yang kita miliki (dan ada kemungkinan perangkat Anda mungkin tidak akan kebagian Nougat, jika Anda masih menggunakan model jadul). Namun, kami sudah memiliki beberapa gambaran yang cukup jelas mengenai beberapa fitur baru keren yang ada disana dan bagaimana perbandingan antara Nougat dan Android 6.0 Marshmallow. Dan inilah review dari beberapa fitur-fitur baru Android 7.0 Nougat.
Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat

  • Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat: Instant Apps 
Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat Instant Apps
Di Google I/O Developer Conference, ada sedikit bocoran tentang konsep yang dinamakan Instant Apps. Jika Anda belum memiliki Android 7.0 Nougat, tak perlu berkecil hati karena fitur ini akan mendukung hingga Android 4.1 ke atas, namun dengan kedatangan dari Nougat, nampaknya Google bermaksud untuk menjadikannya sebagai landasan pacu untuk fitur tersebut, yang nantinya akan mengizinkan pengguna untuk mengakses sebagian dari aplikasi tanpa harus menginstallnya.
  • Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat: Multi-window support 
Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat multi windows
Jika Anda merupakan penggemar dari ponsel berlayar lebar seperti Nexus 6P atau Anda pengguna tablet Android, yang ini mungkin cocok bagi Anda. Sementara pabrikan seperti Samsung bersusah payah untuk mencoba mengimplementasikan versi mereka sendiri dari format split-screen multitasking di perangkatnya, Google akhirnya menyajikan fitur ini langsung ke Android.

Begitu Anda memiliki beberapa aplikasi yang terbuka, menekan dan menahan tombol pemindah aplikasi saat Anda berada di dalam aplikasi, akan membuat Anda dapat memilih opsi kedua untuk memisah dua aplikasi pada satu windows, Anda juga bisa mengatur ukuran layar guna memberikan keleluasaan lebih pada satu aplikasi dibandingkan dengan aplikasi lainnya.
  • Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat: Native number blocking
Satu lagi fitur yang selama ini, pengguna harus mencari solusi dari third-parties developer. Yaps, blocking nomer telepon, yang kini akhirnya akan menjadi salah satu fitur default di Android. Penggunaan blokade nomer terdengar cukup keren, mencegah panggilan dan pesan dari nomer yang telah Anda blokir. Dan, satu lagi yang penting, daftar blokir nomer Anda akan tetap bertahan meski Anda merestart atau mereset Android Anda. Jadi, walaupun Anda melakukan factory reset, nomer yang telah Anda blok akan tetap bertahan.
  • Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat: VR support 
Hingga I/O 2016, Daydream merupakan nama dari screen saver natif Android, namun di event tersebut, Google mengubah tujuan nama tersebut menjadi brand untuk platform baru VR di Android. Kini, Daydream akan diatur sebagai standar software dan hardware untuk membuat pengalaman virtual reality yang disajikan untuk smartphone Android Anda.

Beberapa perusahaan seperti Samsung dan Huawei akan merilis handset yang telah siap untuk fitur Daydream tahun ini, namun mengetahui fitur ini telah menjadi fitur default di Android 7.0 Nougat tentu akan membuat pengalaman tersebut terasa lebih sempurna.
  • Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat: (Even) better battery life 
Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat
Doze adalah fitur yang diperkenalkan di Android 6.0 Marshmallow yang didesain untuk membatas konsumsi power berlebih saat ponsel Anda dalam mode idle, namun dengan update di Android 7.0 Nougat, Doze kini dapat bekerja langsung, membatasi daya untuk CPU dan internet bahkan saat Anda sedang bepergian. Ini berarti, pengguna bisa melihat manfaat lebih dalam hal daya tahan baterai, dan keseimbangan power/performance yang lebih baik lagi.
  • Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat: Lain-lain... 
Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat
Ada banyak hal keren lain yang Google masukkan ke Android 7.0 Nougat, seperti start-up yang lebih cepat, quick setting yang dapat dikustomisasi di notifications drawer, tema keyboard, quick replies, dukungan untuk grafis Vulkan dan lebih baik emoji, ya, siapa yang tidak suka dengan emoji?

Itulah tadi informasi mengenai fitur-fitur terbaru dari android 7.0 Nougat yang kami sampaikan kepada teman-teman yang membaca artikel ini. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat berupa pengetahuan. Terima kasih.

Fitur-Fitur Baru Android 7.0 Nougat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89