INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Kamis, 06 Oktober 2016

4 Mitos Android Yang Selalu Kalian Anggap Benar

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Ponsel atau sebuah tablet berbasis android semakin populer saja pada tahun belakangan ini, dimana semakin banyaknya vendor yang mengeluarkan berbagai macam ponsel dengan sistem operasi android yang sangat canggih. Terlepas dari popularitas android tersebut, terdapat banyak sekali berbagai macam mitos android yang secara tidak sadar telah dipercaya dan juga dianggap benar oleh kebanyakan masyarakat, tanpa adanya suatu upaya untuk mempertanyakan terlebih dulu kebenaran dari mitos tersebut.

Mitos android muncul akibat berbagai macam hal, yaitu mulai dari ketidaksengajaan maupun juga kejadian yang telah terjadi beberapa kali saja. Namun, mitos ini dianggap sebagai salah satu hal yang mutlak akan kebenarannya. Beberapa mitos yang akan kami sampaikan berikut ini adalah mitos yang telah dipercayai oleh banyak masyarakat sehingga perlu dibahas untuk benar atau tidaknya.

4 mitos android yang selalu kalian anggap benar

1. Baterai ponsel android yang baru harus diisi penuh terlebih dahulu

Charger Handphone
Mitos pertama seputar android yang mungkin juga sudah sangat sering anda dengar dan bahkan anda percaya dan anda lakukan yaitu mengisi baterai  pada ponsel android yang masih baru dibeli hingga penuh terlebih dahulu sebelum digunakan. Mitos ini bahkan hingga sekarang masih dipercaya dan masih banyak dilakukan oleh orang-orang yang baru membeli smartphone android yang baru. 

Baterai ponsel android yang masih baru dan harus diisi penuh terlebih dahulu sebelum digunakan itu merupakan mitos, karena baterai android sekarang ini telah menggunakan baterai dengan lithium ion, yang mana baterai ini tidak sama dengan baterai pada ponsel jaman dahulu dan tentu saja baterai satu ini memiliki kelebihan lebih baik jika dibandingkan dengan baterai pada ponsel zaman dahulu, sehingga tidak ada orang yang mengharuskan untuk perangkat android yang baru beli ini baterainya dicarger hingga penuh terlebih dahulu sebelum  digunakan. 

2. Handphone android lebih aman dari serangan malware

Mitos yang kedua mengenai handphone android lebih aman dari serangan malware ini tidak bisa sepenuhnya dikatakan benar, karena malware itu bisa menyerang segala jenis smartphone dan tidak akan peduli apa saja sistem operasi yang digunakan pada sebuah smartphone tersebut. Sebaliknya serangan malware ini sangat bergantung dari pengguna smartphone tersebut dan bisa atau tidaknya dia menggunakan secara bijak aplikasi yang terdapat di dalam  smartphonenya, karena rata-rata serangan malware  berasal dari aplikasi-aplikasi yang diinstal pada sebuah perangkat smartphone.

3. Live wallpaper membuat baterai cepat habis

Live wallpaper
Mitos ketiga yaitu mengenai live wallpaper yang bisa membuat baterai pada smartphone android cepat habis, yang mana ini merupakan mitos karena belum terbukti kebenarannya. Memang secara umum live wallpaper ini bisa mengurangi daya baterai lebih cepat dan lebih banyak jika dibandingkan dengan penggunaan statis wallpaper, namun perbedaan banyaknya daya yang terkuras dari baterai menggunakan wallpaper ini tidak terlalu signifikan sehingga tentu saja mitos mengenai live wallpaper bisa membuat baterai cepat habis  itu hanyalah sebuah kata-kata belaka.

4. Task killer mampu meningkatkan performa 

Task killer
Mitos yang keempat dan yang terakhir mengenai smartphone android ini yaitu taskiller yang mampu meningkatkan performa, yang mana ini merupakan mitos karena rata-rata orang yang menggunakan aplikasi task killer ini mereka hanya yakin bahwa aplikasi yang telah ditutup dan baru saja mereka gunakan dengan menggunakan task killer ini akan dipindahkan dari ram, sehingga bisa membuat kinerja ponsel menjadi lebih cepat.

Namun hal itu belum terbukti kebenarannya dan sekarang tidak bisa diterapkan, karena aplikasi yang telah ditutup tersebut pada smartphone akan tetap berjalan pada layar belakang dan sebenarnya ini tidak akan menimbulkan masalah apapun.
Itulah “4 mitos android yang selalu kalian anggar benar”,  semoga yang saya sampaikan pada artikel kali ini bermanfaat untuk anda, terima kasih.

4 Mitos Android Yang Selalu Kalian Anggap Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89