INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Jumat, 07 Oktober 2016

4 Aplikasi Android Keren untuk Ubah Foto Jadi Kartun

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Dulu mungkin anda hanya dapat mengedit foto melalui komputer atau laptop, itupun masih  memakai aplikasi editor yang memang sangat ribet seperti halnya Photoshop. Tapi sekarang ini dengan adanya smartphone Android, semua dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat, edit foto di Android terasa lebih mudah karena anda hanya cukup melakukan tap dan setelah itu memilih efek yang sesuai  dengan keinginan anda. 

Sekarang ini memang  booming aplikasi edit foto menjadi kartun anime. Tidak disangka, ternyata Android ini bisa dipakai untuk mengedit foto dengan efek kartun atau painting atau karikatur. Mungkin karena hanya photoshop yang dapat melakukan pengeditan foto menjadi kartun, dan itupun masih sangat susah dan caranya cukup ribet, yang menginspirasi aplikassi-aplikasi edit foto ini.  Namun dengan adanya perkembangan jaman, kegiatan edit foto dengan efek kartun dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone dan tablet Android.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi tentang beberapa aplikasi Android yang dapat anda gunakan untuk mengubah foto menjadi kartun atau karikatur. Aplikasi  yang kami review ini kami ambil dari Google Playstore secara langsung. Hal tersebut menandakan jika anda ingin mengunduh, Anda cukup mengambilnya dari Google Playstore secara langsung. Untuk Anda yang sudah penasaran mengenai aplikasi edit foto jadi kartun ini seperti apa, anda dapat menyimak ulasan yang akan kami sajikan di bawah ini.

1. Mo Man Xiang Ji (MomentCam)
Mo Man Xiang Ji
Momentcam ini merupakan sebuah aplikasi yang dibesut oleh developer dari Cina, yang bernama Hightalk Software Corp. Dengan memakai aplikasi yang satu ini, Anda bisa mengubah foto anda menjadi kartun atau karikatur. Aplikasi ini mulai menjadi aplikasi edit foto yang populer sejak kemunculannya  di Android Play Store ataupun di App Store IOS.  Jika anda yang menghendaki untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, anda bisa mendownloadnya di Google Play Store.

2. Picsart-Photo Studio
Picsart-Photo Studio  ini merupakan aplikasi yang dapat anda gunakan untuk  mengedit foto dengan berbagai macam hasil, seperti halnya dalam mengubah foto menjadi kartun. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki tools editing yang dapat dikatakan sangat lengkap untuk penggunanya.  Aplikasi ini juga memberi Anda berbagai macam fitur, di antaranya yaitu filter, clip art, effect text, cropping, pengaturan rotasi, kedalaman warna, efek kartun, efek artistik, vintage, Lomo, watercolor, pencil,  neon, komik dan lain sebagainya yang akan membuat foto Anda terlihat mengesankan.

3. Sketch Guru
Aplikasi yang satu ini sama halnya dengan 2 aplikasi yang sudah kami ulas diatas. Aplikasi Sketch Guru ini juga memiliki fungsi atau fitur yang dapat anda gunakan untuk mengubah foto menjadi kartun, baik yang berwarna maupun hanya berupa foto hitam putih.  Apabila Anda ingin mengedit foto menjadi sketsa berwarna, Anda dapat memilih editing coloring dan editing pensil untuk membuat foto anda menjadi kartun yang berwarna hitam putih. Aplikasi ini juga dapat anda download di Google Play Store.

4. Cartoon Camera
Selain ketiga aplikasi yang sudah kami ulas diatas,  cartoon kamera ini juga merupakan aplikasi  edit foto menjadi kartun yang patut untuk Anda coba.  Aplikasi yang satu ini juga bisa mengubah foto anda menjadi sketsa maupun karakter kartun. Tapi karena aplikasi ini berbasis untuk kamera, sehingga Anda tidak dapat mengedit foto yang sudah ada sebelumnya. Apabila anda ingin menjadikan foto kartun, maka anda harus berfoto lewat aplikasi kartun kamera ini dan langsung diedit. Aplikasi Cartoon Camera ini dapat anda download di Google Play Store seperti aplikasi yang lainnya.

Sekianlah ulasan kami tentang “4 aplikasi keren untuk ubah foto jadi kartun”. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

4 Aplikasi Android Keren untuk Ubah Foto Jadi Kartun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89