INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Sabtu, 08 Oktober 2016

4 Aplikasi Zip, Rar dan Unzip Smartphone Android Terbaik

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Format rar biasanya digunakan oleh orang-orang untuk membuat sebuah file agar memiliki ukuran yang lebih kecil daripada sebelumnya, sehingga memungkinkan untuk lebih menghemat penggunaan dan kapasitas memori yang ada pada sebuah perangkat yang digunakan untuk menyimpan file tersebut. Tak hanya itu saja, format rar juga biasanya digunakan oleh orang-orang yang ingin mengirimkan sebuah file melalui email, yang mana file tersebut sudah di folder dan ditata sedemikian rupa, sehingga tidak memungkinkan untuk dikirim satu persatu, karena akan membuat seseorang harus menata folder demi folder lagi.

Sekarang format rar yang biasanya hanya bisa dibuka melalui perangkat PC laptop saja, sudah bisa dibuka dan dibuat dengan menggunakan perangkat Android. Sekarang ini perangkat mobile seperti Android memang yang lebih banyak dipilih sebagai ponsel pintar untuk menemani dan membantu pekerjaan sehari-hari maupun kegiatan seseorang setiap harinya, oleh karenanya para developer aplikasi nampaknya juga memperhatikan hal tersebut sehingga mereka yang dulunya mengembangkan sebuah aplikasi untuk perangkat laptop saja sekarang mereka mulai merambah dan mengembangkan aplikasi mereka supaya bisa digunakan pada perangkat mobile Android. Termasuk juga aplikasi untuk zip, rar dan unzip untuk android yang akan saya berikan ulasannya di bawah ini.

1. AndroZip
Zip Android
Aplikasi Zip yang pertama adalah AndroZip, yang mana aplikasi ini merupakan aplikasi yang sudah terkenal dan banyak digunakan oleh para pengguna Android untuk membuat format rar menggunakan Android mereka. Aplikasi ini gratis dan bisa anda gunakan fiturnya secara bebas setelah anda mendownloadnya pada situs belanja aplikasi, seperti halnya Google Play Store. 
Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa dengan mudah membuka berbagai macam archived file seperti halnya zip, rar, tar, bzip2, gzip dan lain sebagainya. Tak hanya bisa digunakan untuk membuka macam-macam archived file saja, namun aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk membuat sebuah file zip yang bisa anda terapkan dan lindungi menggunakan password atau enskripsi data filenya, sehingga file penting anda pun dapat aman. Dengan tampilan yang sederhana dan memiliki fitur menarik yang canggih, aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang sering mengubah format file anda dan membuka berbagai jenis archived file pada smartphone.

2. B1 Archiver
Zarchiver
Aplikasi yang kedua ini juga bisa anda gunakan untuk membuka dan membuat file zip, rar, dan unzip dengan mudah. Tak hanya itu saja, anda juga bisa membuka segala jenis archived file  seperti halnya cbt, cab, chm, taz, xpi, deb, chw dan lain sebagainya. Kelebihan lain pada aplikasi ini yaitu bisa digunakan untuk melakukan bookmark dengan mudah dan juga ada pilihan multiselect yang bisa anda gunakan untuk bekerja dengan beberapa archifed file sekaligus.

Seperti aplikasi yang sebelumnya, aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk mengamankan file anda dengan password, selain itu aplikasi ini juga bisa untuk menyembunyikan file dari Scan Media. Terdapat 2 versi yaitu gratis dan berbayar yang bisa anda pilih sendiri untuk memiliki aplikasi ini pada smartphone anda.

3. RAR (WinRAR for Android)
WinRAR for Android
Aplikasi ini disebut sebagai aplikasi WinRAR untuk Android, karena memang berasal dari developer aplikasi yang sama dan dengan fungsi yang sama juga. Dengan aplikasi ini anda bisa membuka dengan mudah jenis-jenis file seperti halnya rar, zip, tar, 7z, iso, arj, gz, bz2, dan xz. Aplikasi ini juga bisa mengamankan file anda dengan enskripsi serta bisa diterapkan menggunakan password.

4. Winzip 
Aplikasi winzip adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka dan mengekstrak macam-macam jenis file archive dengan format yang telah umum digunakan. Dengan memiliki kelebihan lain yaitu memiliki dukungan untuk Google Drive dan juga Dropbox yang akan memudahkan anda untuk membagikan file pada kedua sumber tersebut serta membuka file  yang juga berasal dari sumber tersebut.

Itulah “4 aplikasi Zip, rar, dan unzip smartphone android terbaik” yang bisa anda gunakan pada smartphone anda, semoga informasi kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

4 Aplikasi Zip, Rar dan Unzip Smartphone Android Terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89