INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Kamis, 01 September 2016

Xiaomi Redmi Pro Keunggulan Spesifikasi dan Harga

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Jika pada beberapa bulan lalu Xiaomi  pernah memperkenalkan Xiaomi Redmi 3 Pro, kini Xiaomi pun dikabarkan akan memperkenalkan lagi sebuah produk smartphone yang hadir dengan nama Xiaomi Redmi Pro. Smartphone yang diyakini menjadi versi penerus dari jajaran Redmi Series ini akan masuk di level kelas menengah. Dan bila dibandingkan dari versi sebelumnya, Xiaomi Redmi Pro ini sudah punya spesifikasi yang lebih tinggi dan mumpuni yang pastinya ditawarkan dengan harga yang lebih mahal juga. Apalagi kedatangan Xiaomi Redmi Pro di industri smartphone ini diprediksi bakal membuat persaingan menajdi makin ramai. Jika dilihat dari keseriusan perusahaan asal cina yang semakin hari makin maju, nampaknya Xiaomi pun bakalan menjadi salah satu produsen gadget yang pantas diperhitungkan dan juga cukup layak disejajarkan dengan vendor besar seperti misal Apple ataupun Samsung. Pada produk Xiaomi Redmi Pro ini kabarnya akan segera dirilis pada akhir agustus 2016 ini. Akan tetapi masih belum diumumkan dengan pasti kapan smartphone ini akan segera beredar di pasar indonesia. Namun yang jelas Xiaomi Redmi Pro ini akan jadi satu dari beberapa smartphone yang akan menyuguhkan sesuatu yang sangat menarik kepada para penggunanya. Menjadi versi penerus dari Xiaomi Redmi 3 Pro, tentu Xiaomi Redmi Pro ini juga akan membawa spesifikasi berkelas serta desain yang mewah. Dan untuk anda yang ingin melihat spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Pro ini secara lebih detail, dibawah ini akan kami sajikan ulasan lengkapnya.

Xiaomi Redmi Pro

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro.

Sebelum kami membahas tentang spesifikasi Xiaomi Redmi Pro ini, perlu kalian ketahui bahwa Xiaomi Redmi Pro ini akan dihadirkan dalam dua jenis model atau varian dengan menggunakan komponen hardware yang berbeda. Untuk model yang pertama, Xiaomi Redmi Pro akan diperkuat dengan spesifikasi yang standar dengan mengandalkan chipset Helio X20 yang ditenagai prosesor decar core 2 GHz serta RAM 3 GB. Sedangkan untuk model yang kedua, Xiaomi Redmi Pro ini akan menggunakan komponen mesin yang punya spesifikasi tinggi, yakni dengan mengandalkan chipset Helio X25 yang didorong dengan tenaga prosesor deca core 2.5 GHz dan GPU Mali T880. Untuk model yang kedua ini pun punya dua pilihan RAM yaitu RAM 3GB atau RAM 4GB. Walaupun punya komponen mesin yang beda, namun kedua varian Xiaomi Redmi Pro ini tetap mampu menawarkan performa gahar dan bisa diandalkan yang pastinya akan sangat lancar saat dioperasikan baik untuk olah data maupun saat multitasking. Kedua varian Xiaomi Redmi Pro tadi juga sama-sama sudah dijalankann pada OS berbasis Android Marshmallow. Bila kita lihat dari sektor dapur pacunya ini, memang smartphone ini memang memiliki kemampuan kinerja yang mumpuni.

Smartphone buatan Xiaomi yang terbaru ini adalah smartphone kelas menengah atas yang dirancang dengan balutan desain yang terlihat premium. Pada sisi layarnya, Xiaomi Redmi Pro mengandalkan layar dengan ukuran sekitar 5,5 inci yang sudah mendukung resolusi Full HD dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi. Bila dilihat dari sektor layarnya ini nampaknya spesifikasi Xiaomi Redmi Pro pada bagian layarnya ini tak perlu diragukan lagi, karena dengan spesifikasi layar yang dibawanya ini sudah bisa menampilkan tampilan visual yang terlihat sangat ciamik. Selain itu juga Xiaomi Redmi Pro ini juga akan menggunakan teknologi layar OLED, sehingga tampilan layarnya ini akan tambah terlihat atraktif dan enak dilihat. Tak hanya itu saja, smartphone asal tiongkok inipun telah menyematkan kaca 2.5D yang bakal menyuguhkan kesan yang begitu elegan pada tampilannya.
Untuk lini fotografinya ini, Xiaomi Redmi Pro tentunya juga sudah menggunakan komponen kamera yang berkualitas bagus. Karena sebuah produk smartphone berkelas seperti Xiaomi Redmi Pro ini tentu akan kurang bagus jika tanpa adanya kamera dengan resolusi tinggi. Maka dari itu, Xiaomi Redmi Pro pun akan menyuguhkan duet lini fotografi yang telah menggunakan lensa kamera canggih. Di kamera utama, smartphone ini mengandalkan kamera 13 megapiksel yang dilengkapi dual LED Flash dan phase autofocus yang tentu saja akan memberikan hasil bidikan foto yang sangat cerah dan jernih. Sedangkan pada kamera depan Xiaomi Redmi Pro ini menggunakan kamera beresolusi 5 megapiksel yang sudah memiliki ketajaman gambar hingga 1080 piksel. Dengan spesifikasi kamera depan yang dibawanya ini, sudah pasti hasil foto selfie ataupun video call akan terlihat lebih jernih.

Pada sisi konektifitas serta akses jaringan yang dimiliki Xiaomi Redmi Pro ini sudah didukung dengan fitur koneksi yang mumpuni. Xiaomi Redmi Pro ini telah mendukung Dual slot SIM card yang bisa dipakai bersamaan, sehingga sangat mempermudah anda untuk sarana komunikasi via seluler. Untuk jaringan akses internet, Xiaomi Redmi Pro juga telah mendukung teknologi 4G LTE dengan kecepatan internet yang sangat ngebut dan tentunya akan membuat penggunanya menjadi betah berlama-lama saat menjelajah web. Kemudian untuk keperluan koneksi dari jarak dekat, smartphone ini pun sudah menyediakan fitur Wifi dan hotspot yang berguna untuk jalur alternatif koneksi internet lewat sambungan modem. Untuk kebutuhan transfer file, anda bisa memanfaatkan fitur bluetooth ataupun port microUSB yang sudah mampu mengirim data dengan lebih cepat. Dan untuk mendukung aktifitas pemetaan anda, teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang dihadirkan smartphone ini tentunya sudah bisa memberikan hasil pemetaan yang begitu tepat dan sangat akurat.
Harga Xiaomi Redmi Pro

Keunggulan Xiaomi Redmi Pro:
- Chipset Mediatek Helio X20 / X25
- CPU deca core
- GPU Mali T880 MP4
- RAM 3GB / 4GB
- OS Android Marshmallow
- Jaringan koneksi 4G LTE
- Baterai berdaya 4050 mAh
- Kamera 13 MP dan 5 MP
- Layar berukuran luas dan sudah beresolusi tinggi
- Tipe layarnya menggunakan jenis OLED
- Sistem Navigasi sudah lengkap dan akurat
- Penyimpanan internal 64GB dan eksternal up 256GB
- Mendukung slot SIM 1 dan SIM 2

Harga Xiaomi Redmi Pro:
- Harga Baru Sekitar Rp 3,5 jutaan
- Harga Bekas Rp,-

Dengan spesifikasi yang diusungnya ini, rasanya nilai harga Xiaomi Redmi Pro ini sepertinya sudah sangat sesuai. Dengan hadirnya Xiaomi Redmi Pro ini, tentu merupakan sebuah langkah yang tepat buat Xiaomi untuk bisa mendobrak pasar smartphone kelas menengah atas. Bahkan bisa jadi nantinya produk-produk Xiaomi malah justru mampu mendominasi pasar smartphone pada tahun-tahun mendatang.

Xiaomi Redmi Pro Keunggulan Spesifikasi dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89