INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Sabtu, 17 September 2016

Review Spesifikasi Lenovo K6 Power dan Harga

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Review Spesifikasi Lenovo K6 Power dan Harga - Ternyata Setelah kemunculan Lenovo K6 yang pada bulan september 2016 ini telah diluncurkan, bersamaan dengan itu Lenovo pun meluncurkan satu produk terbarunya lagi yakni Lenovo K6 Power yang dihadirkan dengan spesifikasi yang lebih tinggi daripada seri Lenovo K6. Rencana yang dilakukan Lenovo dalam menghadirkan produk flagship seperti yang dilakukan vendor ponsel lain memang menjadi sebuah strategi Lenovo untuk menjadi salah satu vendor smartphone yang layak diperhitungkan. 

Lenovo K6 Power

Kedua versi yang diluncurkan ini tentu bisa menjadi pilihan menarik kepada para konsumen dan tentu akan lebih mempermudah konsumennya dalam memilih baik itu yang versi K6 ataupun K6 Power. Untuk desain bodi dan layarnya memang spesifikasi Lenovo K6 Power ini hampir persis dengan Lenovo K6, namun yang membuat Lenovo K6 Power ini punya nilai lebih yaitu karena pada K6 Power ini terbagi menjadi dua varian yakni model single SIM card dan dual SIM card. 

Kemudian untuk bagian permesinannya juga beda yakni pada Lenovo K6 Power ini sudah menggunakan RAM 3GB, sedangkan Lenovo K6 memiliki RAM 2GB. Dan tentunya masih ada lagi beberapa perbedaan dari kedua produk Lenovo ini yang bisa anda simak selengkapnya dalam review Lenovo K6 Power yang berikut ini.


Review Spesifikasi Lenovo K6 Power.

Jika melihat fisiknya Lenovo K6 Power ini sudah bisa dikatakan produk ini memang bisa memberikan sesuatu yang menarik bagi konsumennya. Maka dari itu untuk pilihan warna yang tersedia dalam produk Lenovo K6 Power ini pun memang sudah tersedia berbgai pilihan warna. Walaupun untuk unkuran dimensi pada Lenovo K6 Power ini masih belum diketahui, tapi diperkirakan Lenovo K6 Power ini punya dimensi yang tidak beda jauh dengan Lenovo K6. Yang jelas rancangan bodi yang dimiliki Lenovo K6 Power ini sangat nyaman digenggam. 

Sisi layar Lenovo K6 Power ini juga sudah dibekali teknologi layar handal yang tampak dari jenis layar yang digunakannya yakni IPS LCD yang berukuran 5 inci. Dengan itu tentu saja smartphone ini akan mampu menyuguhkan tampilan visual yang mantap dengan resolusi mencapai Full HD yang pastinya akan lebih memanjakan mata penggunanya. Namun sayangnya Lenovo K6 Power ini belum dilengkapi dengan teknologi layar anti gores. Tapi secara keseluruhan, spesifikasi layar Lenovo K6 Power ini sudah bisa menyajikan sebuah kualitas layar yang bagus kepada penggunanya.

Punya tampilan ekterior yang memukau, tentunya bagian sentral yakni permesinan dari Lenovo K6 Power ini pun harus mumpuni supaya spesifikasi antara layar dan hardware pada Lenovo K6 Power ini bisa tetap sama bagusnya. Oleh karena itu di lini hardware Lenovo K6 Power ini akan dibekali dengan komponen mesin yang punya kualitas tinggi yang sudah mampu memberi jaminan kinerja yang optimal berkat adanya chipset Snapdragon 430 yang berpadu dengan prosesor octa core 1.5 GHz. Dengan kehadiran dua komponen tersebut tentu membuat kinerja mesin Lenovo K6 Power ini  akan lebih cepat. 

Tak hanya itu saja, guna medapatkan performa yang lebih maksimal, Lenovo pun membekali K6 Power ini dengan RAM berkapasitas 3 GB. Sementara untuk menunjang kebutuhan multimedia penggunanya, Lenovo K6 Power juga akan menyematkan sebuah kartu olah grafis berjenis Adreno 505 yang sanggup menyuguhkan visual grafis dengan kualitas terbaik. Semua komponen yang dihadirkan dalam bagian hardware ini akan diproses dengan sistem operasi Android Marshmallow. Dengan menggunakan OS berpalform tersebut, tentunya aplikasi atau fitur yang terdapat dalam smartphone ini sudah mampu berjalan dengan lebih ringan ketimbang OS versi sebelumnya.

Sektor lain yang juga menjadi bagian terpenting dalam sebuah perangkat smartphone adalah pada lini fotografinya. Karena memang pengguna smartphone saat ini tidak dapat dipisahkan dari aktifitas fotografi. Untuk itu Lenovo pun tentunya akan menyematkan smartphone ini dengan komponen kamera dengan kualitas tinggi. Untuk kamera andalan atau kamera utama, Lenovo K6 Power akan dibekali dengan lensa kamera bersensor 13 megapiksel yang juga telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan lampu flash. 

Tak cuma itu saja, kamera yang tertanam pada perangkat ini juga akan ditemani dengan fitur kamer modern yang membuat hasil foto menjadi lebih maksimal. Tidak hanya untuk kebutuhan berfoto saja, kamera smartphone ini juga sudah didukung dengan video recording yang bisa anda pakai untuk perekam video dengan hasil yang sangat memuaskan yakni beresolusi Full HD. Selain kamera utamanya yang sudah sangat handal, pada kamera depan depannya pun juga sama-sama handal untuk mendukung aktivitas dokumentasi anda. Pada kamera selfie ini, Lenovo K6 Power membenamkan sebuah lensa berukuran 8 megapiksel yang selain untuk berselfie, kamera depannya ini juga bisa difungsikan untuk melakukan video call.

Lanjut ke sektor konektifitasnya yang ada pada Lenovo K6 Power ini juga sudah dibekali fitur koneksi yang modern. Pada Lenovo K6 Power ini juga sudah menyediakan slot Dual SIM card yang mana untuk slot SIM 1 sudah mendukung akses ke jaringan 4G LTE. Meskipun saat kebijakan TKDN yang ada di indonesia dirasa cukup merepotkan para vendor asing, namun untuk Lenovo hal tersebut bukan jadi halangan. 

Harga Lenovo K6 Power

Pasalnya pada Lenovo K6 Power ini, Lenovo nyatanya sudah membekali seri terbarunya ini dengan teknologi jaringan 4G. Selain jaringan 4G LTE, Lenovo K6 Power pun masih tetap membawa jaringan 3G HSPA sebagai koneksi alternatif saat anda sedang berada di tempat yang belum mendukung akses 4G. Selain itu untuk fitur koneksi jarak pendek yang disematkan dalam smartphone ini juga sudah cukup fungsional untuk mendukung beragam kebutuhan koneksi pengguna. Dan fitur koneksi tersebut diantaranya yaitu bluetooth, microUSB, Wifi, dan hotspot. Kemudian untuk mendukung kebutuhan navigasi, smartphone ini juga sudah menyediakan fitur A-GPS yang sudah bisa berfingsi dengan cukup baik.

Kelebihan Lenovo K6 Power:
- Sistem operasi Android Marshmallow
- RAM 3 GB
- Sudah didukung jaringan 4G LTE
- Dibekali fitur fingerprint sensor
- Daya baterai 4000 mAh
- Ukuran layar seluas 5 inci berpanel IPS
- Chipset Snapdragon 430 dan CPU octa core
- Kamera 13 MP dan 8 MP
- Ruang penyimpanan internal 32 GB

Kekurangan Lenovo K6 Power:
- Hanya tersedia navigasi A-GPS saja
- Tidak dibekali teknologi layar anti gores

Harga Lenovo K6 Power:
- Perkiraan Harga Sekitar Rp 3 jutaan
- Harga Bekas Rp,-

Lewat kehadiran smartphone terbarunya ini yakni Lenovo K6 Power, bisa dikatakan jika Lenovo memang sampai detik ini sudah sangat populer sebagai salah satu brand smartphone yang tetap konsisten menghadirkan sebuah produk ponsel dengan kualitas terbaik dan berkelas.

Review Spesifikasi Lenovo K6 Power dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89