INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Jumat, 16 September 2016

Lenovo P2 Review Spesifikasi dan Harga

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Lenovo P2 Review Spesifikasi dan Harga - Kepiawaian Lenovo dalam menekuni dunia industri gadget semakin hari semakin agresif saja, dan itu pun sangat jelas terlihat untuk tahun 2016 ini Lenovo sudah cukup banyak meluncurkan produk-produk smartphone dengan kualitas mumpuni dikelasnya. Produsesn asal tiongkok ini dalam beberapa tahun terakhir memang telah banyak merilis ponsel modern dan canggih dari berbagai level mulai dari kelas bawah hingga dikelas premium. 

Bila kemarin Lenovo sudah mengumumkan Lenovo K6 Power, hanya selang beberapa hari saja Lenovo sudah memperkenalkan lagi ponsel terbarunya dikelas menengah yang berlabel Lenovo P2. Smartphone memang dijadwalkan akan dirilis bersamaan dengan perilisan Lenovo K6 Power. Sebagi smartphone kelas menengah, tentunya ponsel pintar buatan Lenovo ini sudah pasti akan dijejali dengan spesifikasi mumpuni yang akan menyuguhkan beragam fitur yang canggih dan berkelas. 

Yang menarik dari produk Lenovo P2 ini adalah karena smartphone ini akan menggunakan rancangan desain yang menawan yang memberikan kesan tampilan desain yang premium. Teknologi yang disajikan dalam smartphone Lenovo P2 ini pun sudah bisa dibilang berlevel tinggi. Pada layar smartphone akan menyuguhkan ketajaman layar yang berkualitas tinggi berkat teknologi layar Super AMOLED yang digunakannya. Tentu saja keunggulan dan spesifikasi Lenovo P2 ini akan kami ulas lagi secara lebih detail dalam review berikut ini.

Lenovo P2 Review

Review Spesifikasi Lenovo P2.

Desain dan Layar.

Di sesi awal kami akan coba mulai pada sektor luarnya dimana untuk desain eksterior yang diusung smartphone ini akan hadir dengan bentuk bodi yang tampak keren dan menarik. Untuk Lenovo P2 ini akan menggunakan layar selebar 5,5 inci yang telah memiliki resolusi Full HD sehingga akan membuat tampilan layarnya akan terlihat lebih mempesona yang nyaman dilihat. Pada bagian layar ini, Lenovo pun membekali ponsel barunya ini dengan panel layar berteknologi Super AMOLED yang membuat layarnya akan mampu menyajikan tingkat ketajaman dan kejernihan yang tinggi. Tapi yang masih disayangkan adalah pada layar ini, Lenovo P2 belum memasangkan teknologi pelindung layar, sehingga layarnya agak sedikit rentan terhadap goresan-goresan. Akan tetapi secara keseluruhan tampilan desain dan layar Lenovo P2 ini sudah tergolong bagus karena sudah dibekali dengan teknologi layar yang berkualitas.

Performa Dapur Pacu.

Pada sektor hardware ini pun tentunya Lenovo P2 akan hadir dengan kinerja sistem yang gahar. Dalam mendukung performa smartphone agar tetap optimal, Lenovo pun membekali seri terbarunya ini dengan menyematkan sebuah chipset besutan Qualcomm yang yaitu Snapdragon 625 yang akan ditemani dengan tenaga prosesor octa core yang punya kecepatan 2.0 GHz. Dan untuk lebih mendorong kinerja dan performanya khususnya untuk multitasking, Lenovo P2 ini pun tentu sudah dibekali dengan RAM sebesar 4 GB. Dimana dengan kapasitas RAM tersebut tentu sudah sanggup menggerakkan sistem operasional dengan sangat lancar. Sedangkan untuk menunjang performa grafisnya supaya nampak lebih tajam dan jernih, Lenovo P2 ini pun bakalan menyematkan sebuah GPU berjenis Adreno 506. Dan untuk bagian yang terakhir pada mesin smartphone ini yaitu sudah tersematnya sistem operasi Android Marshmallow. Yang mana OS dengan platform ini diyakini memiliki kinerja fitur yang sangat baik serta lebih ringan untuk menjalankan aplikasi.

Kamera Fotografi.

Tidak hanya menggunakan komponen mesin yang berperforma gahar saja, pada lini kameranya ini pun Lenovo P2 akan menyuguhkan sebuah lensa kamera yang punya kualitas mantap dengan tingkat resolusi yang tinggi. Hadir sebagai kamera utamanya sebuah lensa berukuran 13 megapiksel yang telah dibekali dengan dual LED Flash dan autofocus, sehingga hasil jepretan yang tampak pada ponsel ini tentunya akan lebih cerah dan tajam dengan detail gambar yang jelas. Sedangkan disisi depan, Lenovo P2 ini akan menggunakan lensa kamera berukuran 5 megapiksel, dimana hasil foto yang terlihat pada kamera depannya ini sudah terbilang bagus untuk mendukung kebutuhan video call dan berselfie anda.

Kamera yang tertanam pada smartphone ini juga sudah mampu menghasilkan kualitas video rekaman yang berkualitas dengan resolusi maksimal mencapai 1080 piksel. Tentu saja hasil video recording akan terlihat lebih jernih dan tampak nyata. Selain itu dalam mendukung aktivitas editing foto penggunanya, Lenovo P2 ini juga sudah menyediakan fitur fotografi yang modern dan sudah cukup lengkap. Bila dilihat dari lini fotografinya ini, sepertinya memang Lenovo sengaja mengunggulkan sektor ini untuk meningkatkan angka penjualan.

Konektifitas 4G LTE.

Tak cuma lini kameranya saja yang dijadikan unggulan, pada sektor koneksinya ini juga punya keunggulan dengan adanya dukungan akses koneksi lewat jaringan 4G LTE. Dengan bekal akses koneksi berteknologi canggih tersebut, tentu spesifikasi Lenovo P2 ini akan menjadi daya tarik kepada para konsumen. Sebab dengan adanya dukungan jaringan 4G ini anda akan lebih puas saat menjelajah internet dengan kecepatan yang sangat tinggi. Kemudian untuk mendukung komunikasi, Lenovo P2 juga akan menyediakan slot dual SIM card yang tentu akan lebih memberi kemudahan dan kelancaran komunikasi seluler anda. 

Tak hanya itu saja, Lenovo P2 ini juga akan menghadirkan beragam fitur koneksi jarak pendek yang diantaranya fitur Wifi dan hotspot. Lalu Lenovo P2 ini juga sudah menyediakan fitur bluetooth dan microUSB sebagai sarana transfer data jarak dekat. Dan untuk lebih melengkapi sektor konektifitasnya ini, Lenovo pun akan membekali ponsel terbarunya ini dengan teknologi navigasi A-GPS yang cukup membantu anda dalam memberikan data pemetaan.

Lenovo P2 Review

Keunggulan Lenovo P2:
- OS Android Marshmallow
- RAM 4 GB dan Prosesor octa core
- Baterai berkekuatan 5100 mAh
- Layar 5,5 inci dengan resolusi yang tinggi
- Hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE
- Menggunakan layar bertipe Super AMOLED
- Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
- GPU Adreno 506
- Kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP
- Memori penyimpanan internal 32GB dan eksternal 256GB
- Dibekali slot SIM card 1 dan SIM card 2

Harga Lenovo P2:
- Harga Baru Sekitar Rp 4 jutaan
- Harga Bekas Rp,-

Untuk harga Lenovo P2 ini memang sudah dirasa sesuai dengan spesifikasi yang dimilikinya. Walaupun memang harga yang ditawarkan Lenovo P2 ini masih tergolong cukup tinggi, tapi kami rasa sudah sebanding dengan kualitas fitur yang dibawanya.

Lenovo P2 Review Spesifikasi dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89