INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Jumat, 16 September 2016

Keunggulan Spesifikasi Sony Xperia XZ dan Harga Terbaru

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Keunggulan Spesifikasi Sony Xperia XZ dan Harga Terbaru - Bila kemarin pihak perusahaan Sony telah mengumumkan peluncuran produk terbarunya dengan nama Xperia X Compact, kini Sony kembali diberitakan akan memperkenalkan lagi satu produk terbarunya yang sama-sama menyasar pada segmentasi kelas premium yang berlabel Xperia XZ. Dari situ dapat kita ketahui jika produk Sony dijajaran Xperia Series memang hingga hari ini masih piawai meracik produk ponsel pintar untuk bersaing dalam industri pasar gadget dunia. Selain pihak Sony memang berani membuktikan konsistensinya dalam industri smartphone dunia lewat kehadiran seri Sony Xperia XZ yang sudah dibekali dengan spesifikasi terbaik. Sony Xperia XZ ini juga merupakan salah satu smartphone canggih saat ini yang akan masuk dalam jajaran ponsel pintar kelas atas yang siap memberikan performa dan kinerja yang gahar. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, kami pun akan membahas dengan lebih detail mengenai spesifikasi Sony Xperia XZ ini pada ulasan dibawah ini.

Sony Xperia XZ

Review Spesifikasi Sony Xperia XZ.

Untuk membuka ulasan kali ini kami akan mengajak anda untuk melihat pada bagian desain dari smartphone Sony Xperia XZ ini. Untuk seri terbarunya ini Sony akan memberikan tampilan smartphone ini dengan desain yang berkonsep mewah yang bergaya khas Xperia Series. Kemudian untuk layarnya, Sony akan membekali smartphone terbarunya ini dengan ukuran layar seluas 5,2 inci yang sudah menyuguhkan resolusi yang tinggi. Terlebih Sony Xperia XZ ini telah menggunakan jenis layar berpanel IPS LCD yang membuat tampilannya terlihat sangat memukau serta sangat sejuk dimata. Masih pada sisi layarnya Sony pun membekali seri terbarunya ini dengan teknologi Corning Goriila Glass sebagai pelindung layarnya dari goresan. Jadi setelah kita melihat bagian desain dan layar yang diusung Sony Xperia XZ ini, dapat diambil kesimpulan bahwa smartphone ini memang hadir dengan spesifikasi desain yang berkesan premium.

Lalu pada sektor dapur pacunya Sony Xperia XZ akan mengandalkan komponen hardware yang berspesiifkasi berkelas dan canggih. Hal itu terbukti dengan adanya chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang dipadukan dengan prosesor quad core 2.15 GHz Kryo. Tentunya dari dua kombinasi komponen itu pastinya akan memberikan performa hardware yang sangat gahar dan juga optimal. Selain itu Sony Xperia XZ pun sudah mengandalkan RAM berkapasitas 3 GB yang tentu saja sudah menjamin kelancaran saat melakukan proses olah data dan multitasking. 

Tak ketinggalan juga Sony akan membekali ponsel barunya ini dengan kartu grafis Adreno 530 yang mampu menyajikan kinerja visual grafis yang sangat jernih saat digunakan untuk aktivitas multimedia. Dan sebagai pengendali dari semua komponen yang terpasang dalam ruang mesin smartphone ini, Sony Xperia XZ pun akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow yang katanya juga sudah bisa untuk di upgrade ke OS versi 7.0 yaitu Android Nougat. Dari bekal komponen hardware tersebut, tentunya Sony Xperia XZ ini punya keunggulan yang lebih baik dari pesaingnya yang sekelas dengannya.

Selain punya keunggulan dari sektor hardware dan desain layar, ponsel pintar besutan Sony ini juga punya sektor andalan di bagian kameranya. Sebelum kami mengulas lebih jauh lagi tentang spesifikasi kamera yang ada pada Sony Xperia XZ ini, tentunya anda pun sudah tau bahwa sebagian besar ponsel keluaran Sony memang telah dirancang dengan komponen kamera berkelas tinggi. Karena Sony sendiri dari sejak dulu hingga sekarang memang sangat terkenal dengan kualitas kameranya. Itu pun akan dapatkan pada ponsel Sony Xperia XZ ini yang juga memiliki lini fotografi andalan layaknya seperti kualitas fotografi profesional. 

Sony Xperia XZ memang punya kemampuan kamera dengan resolusi yang bisa dikatakan sudah diatas rata-rata daripada ponsel dari vendor lainnya. Khusus untk seri Xperia XZ ini, Sony akan membekalinya dengan lensa kamera beresolusi 23 megapiksel untuk bagian belakang dan kamera 13 megapiksel untuk bagian depan. Tentunya dengan melihat resolusi kamera tersebut, kualitas hasil foto yang dihasilkan akan tampak begitu sempurna dan maksimal. Selain untuk berfoto, kameranya ini juga sudah sangat bagus dalam menghasilkan kualitas video dengan resolusi mencapai 2160 piksel. Tidak ketinggalan pula fitur-fitur pendukung  fotografi seperti HDR, touch focus, dan lain-lain juga sudah disematkan dalam lini fotografi smartphone ini. Dan sudah pasti kekuatan pada sektor fotografinya ini akan menjadi senjata andalan Xperia XZ untuk bersaing di pasar smartphone global maupun lokal.

Berikutnya kita akan lihat sehebat apa lini konektifitas yang dibekalkan pada smartphone Sony Xperia XZ ini. Sektor ini juga merupakan salah satu sektor andalan, pasalnya di sektor ini Sony akan membekali Xperia XZ dengan koneksi internet yang sudah mendukung jaringan akes 4G LTE versi Cat9. Yang mana jaringan koneksi ini punya kecepatan yang sangat tinggi sehingga anda akan lebih betah berlama-lama di depan layar ponsel ini saat sedang menikmati hiburan multimedia ataupun hanya sekedar untuk browsing. 

Selain itu pada Xperia XZ ini juga akan menyediakan dua varian akses komunikasi dengan pilihan Dual SIM card dan single SIM card. Tak hanya itu, fitur-fotur koneksi seperti Wifi, wifi direct, DLNA dan hotspot pun sudah bisa difungsikan dengan sangat baik pada smartphone ini. Ada pun untuk memberi kemudahan proses transfer data supaya lebih cepat, Sony juga sudah membekali Xperia XZ ini dengan fitur bluetooth dan USB Host Type C. Dan masih berkaitan denga sektor koneksinya ini, Xperia XZ pun sudah didukung dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS yang sudah mampu memberikan hasil pemetaan dengan keakuratan tingkat tinggi. 

Spesifikasi Sony Xperia XZ

Keunggulan Sony Xperia XZ:
- Jaringan sudah mendukung 4G Cat9 LTE
- Kamera utama 23 MP dan sekunder 13 MP
- Dibekali dengan teknologi pelindung layar anti gores
- Chipset Snapdragon 820 dan CPU quad core
- RAM 3 GB dan GPU Adreno
- Sistem operasi Android Marshmallow
- Baterai 2900 mAh yang sudah dibekali fitur fast charging
- Layarnya sudah IPS yang berukuran 5,2 inci
- Resolusi layar sudah tergolong tinggi
- Dibekali teknologi navigasi yang lengkap
- Memori internal 64GB dan eksternal up to 256GB
- Tersedia pilihan slot single SIM dan Dual SIM

Harga Sony Xperia XZ:
- Harga Baru Sekitar Rp 7 jutaan (harga prediksi)
- Harga Bekas Rp,-

Dari semua sektor yang ada di ponsel Sony Xperia XZ ini tentu dapat kita lihat bahwa ponsel pintar yang satu ini memang menjadi salah satu vendor yang sangat disegani di industri gadget. Selain namanya yang sudah sangat mendunia, kualitas yang dihadirkan pada setiap ponsel yang sudah diluncurkannya memang selalu menawarkan sebuah keistimewaan.

Keunggulan Spesifikasi Sony Xperia XZ dan Harga Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89