INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Minggu, 11 September 2016

Keunggulan Spesifikasi LeEco Cool1 Dual dan Harga Terbaru

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Keunggulan Spesifikasi LeEco Cool1 Dual dan Harga Terbaru - Rumor tentang kehadiran smartphone Le Eco yang dikolaborasikan dengan Coolpad nampaknya  semakin jelas terlihat. Kedua produsen ponsel yang sama-sama dari negeri tiongkok ini sepertinya ingin memperkenalkan inovasi baru dengan meluncurkan produk mereka yang bernama LeEco Cool1 Dual. Produk smartphone yang sudah resmi rilis pada awal september 2016 ini adalah hasil dari duet antara kedua vendor asal cina yang dipastikan akan turut meramaikan pasar smartphone di tahun 2016 ini. Smartphone yang disebut-sebut bakalan menjadi pesaing tangguh bagi Xiaomi Redmi Pro yang juga sudah diperkenalkan beberapa hari lalu. Kenapa LeEco Cool1 Dual ini disebut sebagai pesaing dari Xiaomi Redmi Pro, pasalnya dua smartphone yang masih rekan senegara ini memiliki teknologi dual kamera yang sama dan juga sama-sama menggunakan hardware yang handal serta didukung teknologi fingerprint sensor. Smartphone LeEco Cool1 Dual ini juga termasuk ponsel pintar yang dipastikan akan datang untuk menggebrak pasar disegmen menengah yang mana pada segmen tersebut memang terdapat persaingan yang sangat ketat. Sehingga hal itu merupakan sebuah pembuktian antara kedua vendor untuk menjadi yang terbaik di di industri smartphone. Berkaitan dengan hal tersebut, kami pun akan mencoba untuk membahas tentang produk ponsel asal cina ini yang bernama LeEco Cool1 Dual, dalam ulasan yang berikut ini.

Spesifikasi LeEco Cool1 Dual

Review Spesifikasi LeEco Cool1 Dual.

Untuk pembahasan awal kami akan mengulas mengenai sektor desain yang ada pada spesifikasi LeEco Cool1 Dual ini. Bila melihat desain dan tampilan yang diusung smartphone ini nampaknya LeEco Cool1 Dual akan dirancang dengan gaya desain yang dibalut dari material berbahan metal yang tentu saja akan menciptakan kesan elegan di smartphone ini. Untuk layarnya, LeEco Cool1 Dual akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci yang sudah dibekali layar bertipe IPS LCD. Tentunya dengan melihat spesifikasi layarnya ini tidak heran bila tampilan visual yang disajikan smartphone ini akan tampak lebih jernih dengan kemampuan resolusi mencapai Full HD. Sehingga layar smartphone ini akan sangat memanjakan mata meskipun anda berlama-lama menatap layar smartphone ini. Selain itu teknologi yang juga disematkan dalam smartphone ini yaitu karena adanya dukungan layar 2.5D Curved Glass yang sudah punya kemampuan multi sentuh yang sangat responsif. Keunggulan pada layarnya ini juga karena disematkannya teknologi layar anti gores yang bernama Corning Gorilla Glass. Sehingga anda tidak perlu takut lagi terhadapat segala bentuk goresan yang menyentuh layar.

Jika tadi kami telah membahas tentang tampilan ekterior pada smartphone ini, sekarang waktunya kita melihat bagian dalam atau sektor mesin dari LeEco Cool1 Dual ini. Menjadi ponsel pintar yang masuk dalam jajaran level mid range, pastilah produsen asal tiongkok ini pun sudah membekali LeEco Cool1 Dual ini dengan komponen yang tidak asal-asalan. Hal itu terbukti dengan tertanamnya sebuah chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 652 yang akan dikombinasikan dengan prosesor octa core 1.2 GHz. Dengan adanya dua komponen tadi, tentunya smartphone ini bakalan memberikan performa yang tinggi. Guna mendukung kinerja multitasking, smartphone ini akan didorong dengan RAM yang berkapasitas 3 GB yang akan menjamin kelancaran saat memproses multitasking. Selain itu untuk dukungan grafis, LeEco Cool1 Dual akan menggunakan GPU berjenis Adreno 510 yang diklaim punya visual grafis dengan tampilan yang menarik. Semua komponen mesin tersebut dipastikan bakal dijalankan dengan OS Android Marshmallow yang mana sistem operasinya ini sudah mampu menyuguhkan performa optimal, apalagi OS versi ini sudah memiliki segudang fitur yang keren dan terkini.

Walaupun posisinya baru menempati kelas menengah, tapi kemampuan fotografi di smartphone ini sudah hampir setara dengan kualitas smartphone kelas atas. Sebab untuk LeEco Cool1 Dual ini sudah menggunakan kamera yang bersensor 13 megapiksel serta akan berkolaborasi dengan lensa kamera monochrome yang beresolusi 13 megapiksel. Kombinasi komponen kamera dalam LeEco Cool1 Dual ini diyakini sudah punya kualitas terbaik dalam memberikan hasil jepretan dan juga mampu meredam noise. Pada sektor kameranya ini juga bisa anda pergunakan untuk kebutuhan rekaman video yang sudah mampu memberikan kualitas video 4K, serta didukung juga dengan beragam fitur-fitur pendukung kamera canggih yang diantaranya Dual tone LED Flash, PDAF, autofocus. Sedangkan untuk kamera selfie, LeEco Cool1 Dual akan menggunakan kamera depan yang berukuran 8 megapiksel yang tentu saja dengan bekal lensa kamera depan tersebut, hasil foto selfie anda akan lebih tampak nyata.

Keunggulan Spesifikasi LeEco Cool1 Dual

Kita lanjutkan pada sesi berikutnya yaitu pada sektor konektifitasnya, yang mana untuk ponsel LeEco Cool1 Dual ini pun sudah dibekali dengan fitur koneksi yang sudah tergolong fungsional. Untuk dukungan internetan anda, LeEco Cool1 Dual akan dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE versi Cat6 dengan kecepatan download dan upload yang tergolong sangat lancar dan kencang, sehingga membuat pengguna akan lebih betah saat sedang asyik menikmati dunia maya. Selain sudah dibekali jaringan 4G, smartphone ini juga masih membawa jaringan koneksi 3G HSPA yang bisa anda gunakan untuk jaringan koneksi data saat anda berada diluar area 4G. Untuk aktifitas koneksi jarak dekat seperti misal transfer data, anda pun bisa memanfaatkan fitur bluetooth dan USB OTG yang telah disediakan. Lalu untuk sarana koneksi internet gratis, anda pun bisa mengaktifkan fitur Wifi dan hotspot. Dan jika anda sedang membutuhkan alat untuk pemetaan lokasi, dapat pula anda memanfaatkan fitur navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS yang tentunya dengan bekal navigasi lengkap seperti ini, aktifitas pemetaan anda akan lebih akurat.

Keunggulan LeEco Cool1 Dual:
- Sistem operasi Android Marshmallow
- Kamera utama 13 MP dan depan 8 MP
- GPU Adreno 510 dan RAM 3 GB
- Didukung jaringan koneksi 4G LTE Cat6 dan 3G HSPA
- Baterai berkekuatan 4060 mAh
- Layar sudah sangat lega dan punya resolusi FHD
- Dibekali dengan kaca pelindung layar anti gores
- Chipset Snapdragon 652 dan CPU quad core
- Sudah dibekali slot Dual SIM card
- Navigasi A-GPS, Glonass dan BDS

Harga LeEco Cool1 Dual:
- Harga Baru Sekitar Rp 2.000.000
- Harga Bekas Rp,-

Secara keseluruhan spesifikasi LeEco Cool1 Dual ini memang sudah terbilang cukup sesuai dengan harganya yang berada di level kelas menengah. Dan jika kita lihat dari harga yang ditawarkannya, bukan hal yang tidak mungkin nantinya LeEco Cool1 Dual ini malahan akan banyak menjadi target incaran para konsumen, yang alhasil membuat smartphone LeEco Cool1 Dual ini akan laris dipasaran.

Keunggulan Spesifikasi LeEco Cool1 Dual dan Harga Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89