INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Minggu, 11 September 2016

Kelebihan Kekurangan Lenovo A Plus dan Harga Terbaru

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Masih belum puas dengan dua ponsel teranyarnya yakni Lenovo K6 Power dan Lenovo P2, Lenovo pun kembali memperkenalkan produk smartphone terbarunya di kelas menengah bawah yang berlabel Lenovo A Plus. Bisa dibilang ketiga produk Lenovo ini sangat mengejutkan publik, pasalnya ketiga produk ponsel tersebut kabarnya bakalan dirilis secara bersamaan. Meskipun untuk seri Lenovo A Plus ini hanya menempati segmen kelas pemula, akan tetapi kehadiran smartphone Lenovo A Plus ini tentunya merupakan kabar yang menggembirakan bagi pengguna smartphone di indonesia, dikarenakan Lenovo A Plus ini dibanderol dengan harga yang sangat murah. Memang untuk seri A Plus ini, Lenovo ingin memfokuskan produk ponsel ini untuk membidik untuk kalangan menengah bawah. Yang tentunya Lenovo A Plus ini memang berbeda dengan dua produk seangkatannya yakni Lenovo P2 dan Lenovo K6 Power yang memang menyasar di segemntasi kelas menengah. Untuk soal spesifkkasi, Lenovo A Plus ini akan datang dengan membawa performa yang cukup bagus dikelasnya. Karena ponsel pabrikan cina ini bakalan diperkuat dengan komponen dengan spesifikasi yang sudah terbilang handal. Selain itu ponsel Lenovo A Plus ini akan menyuguhkan serangkaian fitur yang cukup menjanjikan baik itu di fitur koneksi maupun fitur kamera. Nah, supaya anda tidak bertanya-tanya lagi tentang spesifikasi Lenovo A Plus ini, sebaiknya anda simak ulasan review Lenovo A Plus dibawah ini.

Kelebihan Kekurangan Lenovo A Plus

Review Spesifikasi Lenovo A Plus.

Desain Simpel Dengan Layar 4,5 inci.

Pada pembahasan awal kami membukanya dengan mengulas untuk sektor desainnya yang bila dilihat dengan teliti, Lenovo A Plus ini ternyata memiliki desain bodi yang agak lain dari beberapa seri Lenovo sebelumnya. Pasalnya untuk seri Lenovo A Plus ini menggunakan dimensi layar yang terbilang kecil. Akan tetapi hal tersebut malah justru merupakan kelebihan tersendiri bagi Lenovo A Plus ini karena dengan menggunakan layar yang mungil, ponsel ini akan lebih ringkas saat dibawa bepergian. Lenovo membekali ponsel terbarunya ini dengan layar berukuran 4,5 inci yang sudah punya kemampuan resolusi HD. Untuk jenis layar yang dipakainya, Lenovo A Plus ini akan menggunakan jenis layar IPS yang sudah mampu menyajikan tampilan visual yang cukup baik. Untuk perlindungan layarnya dari goresan, sepertinya Lenovo A Plus ini belum dibekali proteksi layar. Hal tersebut cukup wajar saja mengingat ponsel ini hanya masuk dalam jajaran ponsel kelas pemula saja. 

Performa dan Kinerja Hardware.

Untuk pembahasan berikutnya akan kami ulasa pada sektor dapur pacunya, dimana sektor ini merupakan sektor utama dalam sebuah perangkat ponsel. Meski cuma menduduki di segmen kelas bawah, tapi bukan berarti Lenovo  A Plus menggunakan komponen mesin yang tidak berkualitas. Untuk chipsetnya, Lenovo A Plus akan menggunakan chipset dari Mediatek MT6580 yang akan dipadukan dengan prosesor quad core 1,5 GHz. Tentu dengan tersematnya kedua komponen mesin tersebut pastilah kinerja olah data smartphone sudah bisa berjalan dengan optimal. Lalu untuk mendorong kinerja saat memproses multitasking, smartphone ini akan dibekali dengan RAM 1 GB yang mana kapasitas RAM tersebut sudah dirasa cukup bagus untuk ukuran ponsel sekelasnya. Dibagian pengolahan grafis, Lenovo A Plus ini  juga akan diperkuat dengan kartu grafis berjenis Mali 400MP2 yang dipastikan jenis GPU ini sudah sanggup menjalankan game ataupun video dengan kualitas visual yang bagus. Dan untuk sistem operasinya, Lenovo A Plus akan mempercayakannya kepada platform Android Lollipop. Meskipun sistem operasi ini sudah tergolong OS versi lama, namun tidak kalah bagus dengan OS versi Marshmallow.

Andalkan Kamera 5 MP.

Fasilitas fotografi yang bakal dihadirkan Lenovo A Plus ini tentunya akan menyuguhkan kualitas fitur kamera yang sudah sangat handal untuk ponsel dikelas pemula. Pada kamera utamanya, Lenovo A Plus akan menggunakan sebuah lensa berukuran 5 megapiksel yang juga sudah dibekali dengan lampu flash serta fitur autofocus. Sehingga bidikan foto yang dihasilkan sudah bisa memberikan kualitas jepretan yang tergolong bagus. Sementara pada kamera depan, Lenovo A Plus ini akan menempelkan sebuah lensa beresolusi 2 megapiksel yang cukup mendukung untuk kebutuhan selfie dan video call anda. Tidak hanya bisa digunakan untuk berfoto saja, kedua kameranya ini juga sudah mendukung untuk keperluan video recording dengan kualitas video yang sudah tergolong bagus. Dari melihat komponen dan fitur kamera yang dimilliki Lenovo A Plus ini, tentu anda sudah bisa menebak sebagus apa kualitas kamera smartphone ini.

Dukungan Konektifitas.

Walaupun hanya dikatakan ponsel kelas bawah, tapi untuk urusan koneksi Lenovo A Plus ini pun sudah dibekali dengan teknologi koneksi yang cukup modern. Sebagai sarana komunikasi, Lenovo akan membekali ponsel barunya ini dengan jaringan koneksi 4G LTE. Meski belum didukung 4G, tapi kecepatan akses data internet yang diberikan smartphone ini juga sudah cukup cepat dan stabil. Selain itu untuk anda yang ingin melakukan koneksi internet tanpa paket data seluler, anda pun dapat memanfaatkan fitur Wifi dan hotspot yang bisa anda gunakan sesuai keinginan. Sedangkan untuk keperluan sharing-sharing data antar sesama perangkat, Lenovo A Plus ini pun sudah menyediakan fitur bluetooth dan juga kabel microUSB. Kemudian untuk membantu anda yang sedang mencari sebuah titik lokasi, smartphone ini pun telah menyediakan sarana navigasi A-GPS yang bisa anda fungsikan sebagai penunjuk arah, sehingga aktivitas pemetaan anda akan lebih terasa mudah.

Kelebihan Lenovo A Plus:
- RAM berkapasitas 1 GB
- CPU Quad core dan GPU Mali 400MP2
- OS Android Lollipop
- Chipset yang digunakan yaitu Mediatek MT6580
- Kamera utama 5 MP dan kamera selfie 2 MP
- Kapasitas baterai 2000 mAh
- Layarnya sudah memiliki resolsui sekelas HD
- ROM 8GB dan slot microSD up to 32GB

Kekurangan Lenovo A Plus:
- Tidak dilengkapi dengan teknologi layar anti gores
- Belum mendukung akses jaringan 4G LTE

Harga Lenovo A Plus:
- Harga Baru Sekitar Rp 1 jutaan
- Harga Bekas Sekitar Rp,-

Bila kita lihat spesifikasi Lenovo A Plus ini secara menyeluruh, memang harga yang dipatok Lenovo A Plus ini sudah sangat pas dengan spesifikasinya. Terlebih jika ponsel ini sudah beredar di indonesia pastinya sebagai besar konsumen akan memburu ponsel ini karena harganya yang murah.

Kelebihan Kekurangan Lenovo A Plus dan Harga Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89