INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Rabu, 28 September 2016

Himax XPlus Review Spesifikasi dan Harga

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Himax XPlus Review Spesifikasi dan Harga - Kiprah Himax sekarang ini nampaknya tidak sama seperti produsen ponsel lain yang sangat giat mengeluarkan smartphone terbaru dalam kurun waktu yang tidak terpaut jauh. Produsen gadget asal tiongkok ini malahan tampak terkesan lamban dalam meluncurkan produk-produk smartphone terbarunya. Menyangkut hal hal tersebut, saat ini pabrikan ponsel dari negeri cina tersebut kabarnya akan segera menelurkan smartphone barunya dengan nama Himax XPlus yang menurut berita yang kami dapatkan bahawa smartphone ini sudah dirilis pada akhir september 2016 lalu dan akan datang untuk menempati jajaran ponsel dikelas menengah bawah. Untuk bisa bersaing dengan vendor smartphone lain dikelas yang sama.

Himax XPlus tentunya akan dibekali perlengkapan komponen dan fitur yang sudah tergolong mumpuni dikelasnya. Yang kabarnya Himax XPlus ini nantinya pun akan dijual dengan banderol yang cukup terjangkau bagi semua kalangan. Terkait hal tersebut, nampaknya kedatangan Himax XPlus ini sepertinya merupakan sebuah ancaman bagi smartphone merk lain yang sekelas dengannya. Datang sebagai ponsel kelas menengah bawah, pastinya akan membuat Himax XPlus ini harus bersiap diri untuk bisa bersaing dengan beragam smartphone lain dilevel yang sama.

Untuk urusan spesifikasi, Himax tentunya akan menjejali smartphone terbarunya ini dengan komponen yang bisa diandalkan, yang meskipun jenis komponen yang digunakannya ini masih tergolong hanya memiliki spesifikasi standar saja. Lalu keunggulan apalagi yang akan ditawarkan Himax XPlus ini? Untuk kalian yang ingin mengetahui jawabannya, silahkan anda lihat ulasan lengkapnya dibawah ini.
Himax XPlus

Review Spesifikasi Himax XPlus.

Bicara soal penampilan luar smartphone memang merupakan sebuah hal penting untuk memberi daya tarik kepada konsumen. Maka dari itu, Himax XPlus ini pun akan menyajikan tampilan desain yang cukup menarik dengan balutan bodi yang berbahan aluminium alloy. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga akan menampilkan desain dengan lapisan kaca  yang berteknologi 2.5D Arc Screen yang mengelilingi bagian bodi depan dan belakangnya.

Untuk material yang digunakannya pun diyakini sudah cukup kuat dan solid. Kemudian disisi layarnya, Himax XPlus ini akan mengusung layar yang berukuran 5 inci, dimana layar tersebut sudah mampu menampilkan visualisasi yang bagus. Selain itu untuk perlindungan layarnya, Himax pun sudah membekali smartphone ini dengan proteksi layar berjenis Dragontraill Glass sebagai lapisan kaca pelindung dari resiko terkena goresan.

Selanjutnya untuk sektor bagian dalamnya yaitu dapur pacunya, Himax XPlus ini akan diperkuat dengan perangkat mesin spesifikasi standar namun cukup handal untuk pegolahan data. Pada hardwarenya ini, Himax XPlus akan menyematkan sebuah chipset Mediatek 6735 yang akan ditemani dengan prosesor quad core 1,3 GHz.

Walaupun komponen yang dipakainya ini sudah tergolong komponen lawas, tapi performa yang dihasilkan smartphone ini sudah cukup mumpuni, terlebih berkat kehadiran RAM berkekuatan 3 GB yang membuat pross multitasking akan lebih terasa lancar. Kemudian untuk dukungan grafis, smartphone ini akan mengandalkan jenis kartu grafis Mali T720MP2 yang diklaim sudah mampu memberikan visual grafis yang cukup jernih serta sanggup memberikan kenyamanan mata pengguna.

Dan untuk menjalankan semua komponen mesin yang tertanam dalam smartphone ini, Himax XPlus ini pun akan menggunakan sistem operasi yang berbasis Android Marshmallow. Memang untuk OS versi ini sudah diyakini mampu memberikan kinerja yang lebih ringan serta kaya akan fitur-fitur terbaru.

Pada sektor kameranya ini, Himax XPlus juga akan diperkuat dengan piranti kamera yang sudah mampu memenuhi segala kebutuhan dokumentasi anda. Tentu saja untuk bagian fotografinya Himax XPlus ini tidak bisa diremehkan, mengingat dua kamera yang tertempel pada smartphone ini sudah didukung dengan lensa beresolusi cukup bagus. Kamera beresolusi 13 megapiksel yang terletak pada bagian belakangnya ini pun telah didukung dengan lampu flash serta fitur autofocus.

Sementara itu untuk kamera yang beresolusi 5 megapiksel akan diletakkan pada bagian depannya yang sangat fungsional untuk digunakan berselfie ataupun melakukan panggilan video. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan kameranya ini untuk keperluan perekaman video dengan kualitas video mencapai 1080 piksel.

Himax XPlus ini juga sudah memiliki teknologi koneksi yang cukup canggih dan modern. Pada bagian konektifitasnya ini, Himax XPlus pun sudah mendukung Dual SIM card yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan komunikasi lewat telpon ataupun lewat pesan singkat. Teknologi koneksi yang akan dihadirkan Himax XPlus ini yaitu hadirnya dukungan jaringan koneksi inetrnet 4G LTE versi Cat4 yang pastinya dengan adanya jaringan ini, akses internet akan menjadi lebih kencang baik itu untuk keperluan download maupun upload.

Kemudian guna memenuhi keperluan koneksi internet jarak dekat, Himax XPlus ini juga akan dibekali dengan fasilitas Wifi dan hotspot. Lalu ada juga fitur bluetooth dan microUSB sebagai sarana transfer data dengan kecepatan tinggi. Dan yang terakhir untuk melengkapi fasilitas pada sektor konektifitasnya ini, smartphone ini juga akan didukung dengan fitur navigasi A-GPS.

Pada ulasan terakhir ini kami akan membahas mengenai kapasitas baterai yang tertanam dalam smartphone ini. Yang mana dengan dibekali daya baterai 3000 mAh ini, Himax XPlus sudah bisa dikatakan sanggup mendukung segala aktifitas keseharian anda. Kekeuatan baterai yang dimiliki Himax XPlus ini memang diakui sudah cukup tahan lama saat dipakai seharian dengan catatan hanya untuk aktifitas normal saja. Apabila digunakan untuk pemakaian terus menerus semisal untuk keperluan internetan atau lainnya, baterai smartphone ini hanya mampu bertahan paling lama setengah hari saja.
Himax XPlus

Kelebihan Himax XPlus:
- OS Android Marshmallow
- RAM 3 GB dan GPU Mali T720MP2
- Chipset Mediatek 6735 dan CPU quad core
- Sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE versi Cat4
- Kamera utama 13 MP dan depan 5 MP
- Layar 5 inci IPS LCD yang sudah beresolusi HD
- Dibekali dengan proteksi layar Dragontraill Glass
- Kapasitas baterai 3000 mAh
- Didukung dengan slot Dual SIM card
- ROM 32GB dan slot microSD 128GB

Kekurangan Himax XPlus:
- Hanya berbekal navigasi A-GPS
- Tidak didukung dengan fitur fingerprint sensor

Harga Himax XPlus:
- Harga Baru Sekitar Rp 2 jutaan
- Harga Bekas Rp,-

Meskipun nama smartphone Himax belum terlalu dikenal publik di indonesia, namun keberadaan smartphone ini layak diperhitungkan. Pasalnya dalam produk Himax XPlus ini, Himax sudah membekali smartphone barunya ini dengan dukungan teknologi koneksi handal serta fitur kamera yang mumpuni.

Himax XPlus Review Spesifikasi dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89