INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Rabu, 28 September 2016

Alcatel XL Bocoran Spesifikasi dan Harga

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Alcatel XL Bocoran Spesifikasi dan Harga - Ajang IFA 2016 yang sebentar lagi akan diselenggarakan memang menjadi sebuah kesempatan bagi para vendor-vendor smartphone untuk mempertunjukkan produk smartphone terbarunya kepada publik. Pameran yang akan diadakan di Jerman ini pastinya akan diikuti oleh hampir semua produsen gadget dari berbagai negara. Berkaitan dengan hal itu, satu produk terbaru yang akan diluncurkan Alcatel ini dengan nama Alcatel XL, kabarnya akan ditawarkan dengan harga terjangkau namun sudah memiliki spesifikasi mumpuni.

Produsen smartphone yang berasal dari perancis ini tentunya pun akan ikut serta memamerkan produk Alcatel XL ini dalam ajang IFA 2016 tersebut. Dengan keikutsertaan produk Alcatel XL ini dalam ajang tersebut tentunya untuk menarik perhatian konsumen supaya lebih bisa mengenal produk-produk ponsel buatan Alcatel. Phablet yang akan dihadirkan untuk segmen menengah bawah ini kemungkinan akan menjadi sebuah ancaman bagi produsen smartphone lainnya, lantaran smartphone terbaru yang bakal dihadirkan Alcatel ini sudah dibekali spesifikasi dan kinerja yang tangguh, terlebih harga Alcatel XL ini pun terbilang cukup bersahabat untuk semua kalangan. Lalu seberapa menariknya produk phablet racikan Alcatel ini? Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak ulasannya berikut ini.
Alcatel XL

Review Spesifikasi Alcatel XL.

Untuk mengawali pembahasan tentang produk Alcatel XL ini, kami akan mengajak anda untuk mengenal terlebih dahulu bagian terluar pada Alcatel XL ini. Desain ekterior yang melekat pada phablet Alcatel XL ini akan hadir dengan gaya desain yang cukup menarik. Layar yang akan digunakan Alcatel XL ini pun sudah tergolong lebar yakni berukuran 6 inci.

Dengan bekal layar selebar itu, pastinya akan lebih memberikan keleluasaan anda saat mengoperasikan phablet ini. Tak hanya menggunakan layar yang luas saja, Alcatel XL ini pun sudah menggunakan tipe layar IPS LCD yang sudah memiliki resolusi Full HD, sehingga tampilan layarnya pun akan terlihat jernih dan lebih jelas saat dilihat. Apalagi untuk layarnya ini, Alcatel XL telah membenamkan teknologi layar yang bernama 2.5D curved glass yang membuat display layarnya menjadi terlihat lebih cantik serta membuat bezelnya terlihat lebih tipis.

Sedangkan untuk perlindungan layarnya, Alcatel akan membekali phablet barunya ini dengan lapisan layar dragontrail glass yang berfungsi untuk melindungi layar bagian luarnya dari segala bentuk goresan. Lalu untuk lebih kemenarikan tampilan bodinya ini, sepertinya phablet ini akan menggunakan material yang berbahan metal.

Tidak hanya punya desain yang bergaya premium saja, produsen gadget asal negeri perancis ini juga akan menggunakan komponen dapur pacu yang sudah tergolong handal. Yang mana hal itu bisa anda lihat dari chipset yang digunakannya yaitu Mediatek Helio P10 yang akan ditemani dengan tenaga prosesor octa core 1,8 GHz.  Untuk performa yang akan dihasilkan Alcatel XL ini tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Akan tetapi untuk  RAM nya, hingga saat ini kami belum memperoleh bocoran mengenai kapasitas RAM yang akan digunakan phablet ini, namun dari rumor yang beredar kemungkinan Alcatel XL ini akan dibekali RAM 2 GB. Kemudian untuk mendukung aktifitas penggunanya saat bermain game ataupun menonton video supaya terasa lebih halus dan nyaman, Alcatel XL ini tentunya akan diperkuat dengan kartu olah grafis berjenis Mali T860. Selain itu, phablet Alcatel XL ini juga akan berjalan diatas sistem operasi versi 6.0 yang tidak lain yaitu Android Marshmallow yang tentunya akan siap menghadirkan performa kerja yang lebih ringan saat menjalankan beragam aplikasi.

Untuk mendukung aktivitas dokumentasi anda, Alcatel XL ini pun sudah membenamkan komponen-komponen fotografi yang canggih. Mengenai komponen kamera berkelas yang akan disematkan Alcatel XL ini tentunya membuat anda penasaran untuk melihat sehebat apa piranti kamera yang akan disematkan phablet yang satu ini. Dengan mengandalkan lensa kamera yang beresolusi tinggi pada bagian belakang dan depannya, tentunya membuat Alcatel XL punya nilai lebih dalam urusan fotografinya.

Pada kamera belakangnya, Alcatel XL menyematkan lensa kamera yang berukuran 13 megapiksel dengan dukungan fitur LED Flash dan autofocus. Tentunya bisa dipastikan hasil bidikan foto yang  yang akan ditampilkan phablet ini akan terlihat sangat jernih dan tajam. Sedangkan pada sisi kamera depannya phablet ini akan menggunakan kamera berukuran 5 megapiksel yang pastinya sudah sanggup memenuhi dan mendukung aktivitas berselfie dan video call anda. Setelah kita melihat bagian di sektor kameranya ini, tentu saja Alcatel XL ini sudah bisa dikatakan sangat menjanjikan untuk menemani kegiatan dokumentasi foto dan video anda sehari-hari.

Phablet modern buatan perancis ini pun akan didukung dengan fitur konektifitas yang canggih. Tentunya hal tersebut dapat anda lihat dari teknologi jaringan yang digunakannya yakni 4G LTE. Dengan mengandalkan akses jaringan 4G LTE ini, tentu akses internet akan berjalan dengan sangat cepat dan lancar yang tentu saja sangat memuaskan anda. Lalu untuk dukungan aktivitas komunikasi penggunanya, Alcatel XL pun akan dibekali dengan slot Dual SIM card yang tentunya dengan dua pilihan SIM card tersebut akan lebih memudahkan anda saat melakukan komunikasi seluler.

Selain itu untuk mendukung penggunanya yang ingin melakukan akses internet secara gratis, phablet ini pun telah menyediakan fitur Wifi dan hotspot. Sedangkan untuk bluetooth dan microUSB tentu sangat berguna untuk anda yang ingin sharing data ke sesama perangkat melalui jarak dekat. Pada sektor koneksinya ini masih ada juga dukungan teknologi navigasi A-GPS yang mana fitur ini bisa anda fungsikan sebagai alat penunjuk arah saat sedang mencari sebuah tempat disuatu wilayah tertentu.
Harga Alcatel XL

Keunggulan Alcatel XL:
- Kamera 13 MP dan 5 MP
- OS Android Marshmallow
- Didukung jaringan koneksi 4G LTE
- Chipset Mediatek Helio P10 dan CPU octa core
- Sudah terpasang pelindung layar Dragontrail Glass
- Layar seluas 6 inci yang sudah beresolusi Full HD
- GPU Mali T860
- Kapasitas baterai berkekuatan 3500 mAh
- Memori penyimpanan internal 16 GB

Harga Alcatel XL:
- Harga Baru Sekitar Rp 2.800.000
- Harga Bekas Rp,-

Untuk phablet terbaru buatan Alcatel ini memang hingga saat ini masih baru memfokuskan penjualan produk Alcatel XL ini untuk pasar global saja. Meskipun produk Alcatel XL ini belum diketahui secara pasti kapan akan segera dijual secara resmi di pasar indonesia, tapi paling tidak kita sedikit banyaknya sudah punya gambaran tentang produk Alcatel yang paling terbaru ini.

Alcatel XL Bocoran Spesifikasi dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89