INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Rabu, 28 September 2016

Advan i5E Keunggulan Spesifikasi dan Harga

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Advan i5E Keunggulan Spesifikasi dan Harga - Pada tahun 2015 lalu Advan juga pernah mengeluarkan produk ponsel yang berseri Advan i5, kini Advan pun kembali meracik seri lanjutan dari Advan i5 tersebut dengan nama Advan i5E. Berambah produk ponsel luar negeri yang beredar di pasar tanah air nampaknya tidak menurunkan semangat Advan untuk bersaing dengan vendor gadget mancanegara. Advan memang saat ini terlihat semakin berkembang dalam meningkatkan kualitas produknya yang bertambah bagus, bahkan juga sudah mampu mengimbangi teknologi ponsel modern yang sedang tren saat ini. 

Hal tersebut pun terbukti dengan kemunculan seri Advan i5E ini yang menjadi produk ponsel teranyar Advan di kelas menengah bawah. Beragam produk ponsel dari mancanegara yang sudah merambah kepasar ponsel indonesia dengan membawa teknologi 4G LTE, tentunya membuat Advan pun tak ingin ketinggalan. Brand smartphone asal indonesia ini sudah cukup sering mengeluarkan produk smartphone yang sudah mengandalkan jaringan koneksi 4G tersebut. 

Salah satunya yaitu Advan i5E ini yang merupakan versi penerus dari seri Advan i5. Bicara spesifkasi Advan i5E ini, tentu saja Advan telah menjejali smartphone terbarunya ini dengan peningkatan kinerja yang lebih handal. Maka dari itu kedatangan Advan i5E ini dapat menjadi sebuah pilihan bagi konsumen lokal yang menginginkan smartphone buatan dalam negeri, namun sudah dibekali dengan spesifikasi yang baik. Smartphone terbaru buatan produsen ponsel tanah air ini sepertinya sudah menyiapkan komponen pada produk Advan i5E ini dengan spesifikasi yang lebih bagus ketimbang seri pendahulunya. 

Yang mana Advan i5E ini tentunya akan siap bertempur dengan produk ponsel lokal, bahkan dengan produk luar negeri yang sekelas dengannya sekalipun. Kira-kira keunggulan spesifikasi di sektor mana saja yang dimiliki Advan i5E ini untuk bisa bersaing dengan vendor lainnya. Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang ulasan produk Advan i5E ini, berikut kami berikan reviewnya yang bisa anda simak.
Spesifikasi Advan i5E

Review Spesifikasi Advan i5E.

Bicara soal desain dari Advan i5E ini tentunya akan mengusung konsep desain yang khas. Dirancang dengan warna yang terlihat elegan tentu akan membuat smartphone ini tidak kalah bagusnya dengan desain merk ponsel lain keluaran mancanegara. Desain Advan i5E ini memang terlihat solid serta menyajikan citarasa yang sederhana dan pastinya sudah nyaman saat digunakan. Smartphone Advan i5E ini hadir dengan layar berukuran 5 inci yang mendukung panel layar IPS LCD dengan resolusi yang sudah HD. 

Kualitas tampilan yang diberikan Advan i5E ini sudah terbilang unggul ketimbang kompetitor dari vendor ponsel lokal lainnya. Tapi sangat disayangkan, layar ponsel ini belum dipsangkan proteksi layar anti gores, jadi untuk pengguna yang tidak ingin layar ponsel ini terkena goresan, dianjurkan untuk menggunakan pelindung layar eksternal untuk melindungi layarnya.

Datang sebagai smartphone disegmen kelas pemula, memang akan membuat spesifikasi Advan i5E ini hanya diperkuat dengan komponen hardware yang tidak terlalu istimewa. Walaupun komponen mesinnya hanya memiliki spesifikasi standar, tapi kinerja dan performanya tidak kalah bagusnya dengan smartphone lain sekelasnya. Mengenai chipset yang digunakan Advan i5E ini kami pun belum mengetahui, akan tetapi yang jelas Advan i5E ini akan dibekali dengan tenaga prosesor quad core dengan kecepatan 1.3GHz. Komponen mesin yang digunakannya ini dirasa sudah mampu menjalankan proses kerja yang sudah cukup handal. 

Apalagi dengan adanya dukungan RAM 2 GB yang membuat ponsel ini akan semakin lancar dalam memproses multitasking. Lalu pada bagian olah grafisnya, Advan i5E ini akan menggandeng GPU berjenis Mali 400MP2 yang diyakini akan mampu memberikan hasil visual grafis dengan kualitas tampilan HD. Sedangkan untuk menjalankan semua komponen dalam ruang dapur pacunya ini, ponsel ini akan mengandalkan sistem operasi yang berbasis Android Lollipop versi 5.1.1.

Walaupun cuma menempati klasemen ponsel kelas entry level, tapi untuk masalah komponen kamera yang tersemat dalam smartphone ini sudah tergolong punya kemampuan tinggi. Dimana salah satu sektor yang juga sangat penting dalam sebuah perangkat ponsel adalah terletak pada bagian lensa kameranya. Guna mendukung aktifitas fotografi anda supaya lebih maksimal, Advan pun sudah membekali smartphone ini dengan kamera belakang yang bersesolusi cukup tingg yakni berukuran 8 megapiksel. 

Kamera belakangnya ini sudah cukup fungsional serta sudah sanggup menyuguhkan kualitas gambar foto yang apik. Tidak ketinggalan juga pada kamera belakangnya ini sudah dibekali dengan fitur beauty shot dan lampu flash. Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan para penggemar selfie, Advan i5E ini pun sudah menyematkan kamera depan yang berukuran 5 megapiksel. Meski ukuran kamera depannya ini tidak terlalu besar, tapi sudah mampu memberikan foto selfie dengan hasil yang bagus.

Pada spesifikasi pada bagian konektifitas Advan i5E ini ternyata juga sudah dibekali dengan slot dual SIM card. Yang mana kedua slot SIM tersebut sama-sama sudah mendukung jaringan koneksi 4G LTE. Tentunya dengan berbekal teknologi jaringan koneksi tercepat saat ini, Advan i5E ini akan sangat menyenangkan untuk anda yang hobi melakukan aktifitas internet seperti streaming, browsing dan lainnya. Tidak hanya itu saja, selain dibekali koneksi 4G, smartphone ini juga masih membawa jalur koneksi 3G HSPA yang cukup berguna sekali untuk anda yang sedang berada ditempat yang sulit menjangkau jaringan 4G. 

Tak hanya handal untuk kebutuhan internetan saja, smartphone ini juga sudah memenuhi kebutuhan koneksi jarak pendek dengan tersedianya fitur-fitur seperti Wifi, hotspot, bluetooth, microUSB. Sedangkan untuk lebih melengkapi sektor koneksinya ini, Advan i5E juga sudah dibekali dengan teknologi navigasi canggih yakni A-GPS. Meskipun hanya dibekali navigasi A-GPS saja, namun sudah cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan pemetaan anda.
Spesifikasi Advan i5E

Keunggulan Advan i5E:
- Kamera utama 8 MP dan depan 5 MP
- Didukung Jaringan 4G LTE
- RAM berkapasitas 2 GB
- Menggunakan prosesor empat inti
- OS Android Lollipop
- Layar sudah beresolusi sekelas HD
- Desain bodi cukup elegan
- Ukuran layar seluas 5 inci
- Sudah dibekali Dual SIM card
- Memori penyimpanan internal 16GB

Harga Advan i5E:
- Harga Baru Sekitar Rp 1.350.000
- Harga Bekas Rp,-

Dengan berbekal spesifikasi yang sudah cukup unggul dikelasnya, tentunya membuat produk Advan i5E ini tidak terkesan murahan, meskipun untuk harganya sendiri memang murah. Dan pastinya kedatangan Advan i5E di pangsa pasar gadget tanah air ini tidak akan sia-sia, pasalnya produk Advan i5E ini sudah cukup mampu untuk menghadapi persaingan dengan vendor-vendor luar negeri.

Advan i5E Keunggulan Spesifikasi dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89