INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Rabu, 28 September 2016

Acer Liquid Z6 Review Spesifikasi dan Harga

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Acer Liquid Z6 Review Spesifikasi dan Harga - Jika beberapa hari lalu Acer sudah mengeluarkan produk ponsel barunya bernama Acer Liquid Z6 Plus, ternyata kedatangan Acer Liquid Z6 Plus itu pun diikuti juga dengan peluncuran seri Acer Liquid Z6. Bila di produk Acer Liquid Z6 Plus hadir di segmen kelas menengah, namun berbeda dengan Acer Liquid Z6 ini yang dihadirkan untuk kelas menengah bawah. Kedua smartphone terbaru Acer tersebut kabarnya akan dirilis bersamaan pada bulan september 2016 ini. Walaupun Acer Liquid Z6 ini hanya menduduki segmen kelas menengah bawah, tapi spesifikasi yang dihadirkan dalam produk Acer Liquid Z6 ini ternyata sudah cukup unggul juga.

Untuk tampilannya sendiri memang kedua produk ini sangat mirip, akan tetapi untuk spesifikasi kedua produk ini berbeda. Meskipun performanya tidak sehebat Liquid Z6 Plus, namun Liquid Z6 ini pun membawa komponen dan fitur yang cukup tangguh dikelasnya.Untuk spesifikasinya sendiri, Acer Liquid Z6 ini memang hadir dengan komponen yang cukup sederhana, tapi sudah tergolong fungsional untuk menemani kebutuhan anda. Tentunya diantara anda ada yang penasaran dengan produk Acer Liquid Z6 ini, kebetulan pada kesempatan ini kami pun akan mengulas tentang spesifikasi Acer Liquid Z6 ini yang tentunya telah kami rangkum dalam review berikut ini.
Acer Liquid Z6

Review Spesifikasi Acer Liquid Z6.

Jika memperhatikan Acer Liquid Z6 ini pada sisi tampilan desainnya, terlihat bahwa konsep yang dibawa smartphone ini memang begitu terlihat stylish dan elegan dengan perpaduan warna casing yang terkesan berkelas. Bentuk bodi yang melekat pada Liquid Z6 ini memang punya ciri khas yang membuat tampilan ponsel ini terlihat begitu menarik. Untuk bodinya sendiri, Acer Liquid Z6 ini pun sangat terlihat ramping. Yang menarik disini yaitu meski smartphone ini hanya hadir di level pemula, tapi dukungan teknologi di smartphone ini sudah sangat canggih.

Pada bagian layarnya ini anda bisa lihat teknologi layar lengkung yang sering disebut sebagai 2.5D, yang tentu saja akan menciptakan nuansa yang mewah di smartphone ini. Lalu untuk display layarnya, Liquid Z6 ini akan menggunakan tipe layar berpanel IPS LCD berukuran 5 inci, dan sudah didukung resolusi layar HD. Dari spesifikasi yang ada pada layarnya ini, sudah pasti Acer Liquid Z6 akan siap menyuguhkan visualisasi yang tajam namun tetap terasa enak dilihat. Namun yang masih menjadi nilai minus pada bagian layar ponsel adalah karena belum dibekalinya proteksi layar anti gores bawaan pabrik.

Demi memberikan performa kerja yang maksimal, smartphone ini pun akan didukung dengan komponen hardware yang handal. Untuk itu Acer pun akan membekali smartphone ini dengan chipset Mediatek MT6737 yang akan didorong dengan tenaga prosesor quad core 1.25 Ghz. Dengan dukungan komponen tersebut, tentu kinerja yang dihasilkan smartphone ini sudah mampu mendukung untuk memproses semua aplikasi yang terdapat dalam ponsel ini. Kemudian untuk mengoptimalkan proses kerjanya, Acer Liquid Z6 ini pun akan didukung dengan kekuatan RAM sebesar 1 GB, yang mana kekuatan RAM tersebut tentu sudah punya kemampuan yang cukup baik dalam menjalankan multitasking.

Sedangkan untuk menunjang kebutuhan grafis penggunanya, Acer akan membekali Liquid Z6 ini dengan kartu GPU berjenis Mali T720MP2 yang sudah mampu menyajikan kualitas HD saat digunakan untuk bermain game ataupun saat memutar video. Dan semua spesifikasi yang ada dalam komponen mesin tersebut bakal dijalankan di atas sistem operasi Android Marshmallow, yang mana OS jenis ini memang sudah terbukti lebih ringan saat menjalankan beragam aplikasi.

Kemudian untuk lini fotografi ini tentunya fasilitas kamera yang akan disediakan Acer Liquid Z6 ini sudah menghadirkan komponen kamera yang cukup bagus untuk mendukung keperluan dokumnetasi anda. Pada bagian belakang terdapat sebuah lensa kamera berukuran 8 megapiksel yang sudah didukung dengan fitur LED Flash dan autofocus, sehingga sudah tentu hasil jepretan foto yang ditampilkan akan terlihat begitu bening.

Selain itu pada kameranya ini, Acer Liquid Z6 ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur-fitur kamera tambahan sebagai pendukung keperluan editing foto anda. Namun untuk kamera depannya memang smartphone ini hanya didukung dengan lensa kamera beresolusi standar yakni 2 megapiksel saja. Meskipun kamera sekundernya ini tidak memiliki resolusi yang besar, tapi sudah cukup bagus untuk mendukung kebutuhan selfie dan video call. Tak hanya mampu memberikan hasil foto yang apik, kamera utama yang tertanam pada Acer Liquid Z6  ini juga sudah punya kemampuan untuk merekam video beresolusi HD.

Dibagian jaringan koneksi ini, Acer Liquid Z6 akan dibekali dengan dua pilihan model yakni single SIM dan dual SIM, yang tentunya akan lebih memudahkan anda saat berkomunikasi. Kemudian untuk dukungan koneksi internetnya, smartphone ini sudah menggunakan teknologi jaringan tercepat yaitu 4G LTE. Dengan adanya dukungan jaringan 4G ini, tentunya aktifitas browsing atau streaming akan berjalan dengan lebih stabil dan pastinya tidak akan membosankan.

Selain jaringan 4G LTE, anda pun masih bisa menikmati jaringan HSPA dan EDGE saat anda sedang ada di lokasi yang jauh dari area 4G. Kemudian untuk koneksi jarak dekat, smartphone ini pun sudah menyediakan fitur Wifi dan hotspot sebagai sarana internetan bebas biaya paket data. Untuk koneksi jarak dekat lainnya, smartphone ini pun menyediakan fitur bluetooth versi 4.0 A2DP yang sudah mampu mengirim file dengan lebih cepat. Dan untuk navigasinya, Acer Liquid Z6 ini akan dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang bisa anda fungsikan sebagai peta petunjuk arah.
Harga Acer Liquid Z6

Kelebihan Acer Liquid Z6:
- OS Android Marshmallow
- Dibekali kamera utama 8 MP 
- Sudah mendukung jaringan koneksi 4G LTE
- Dibekali teknologi layar 2.5D curved glass screen
- Layar berukuran luas beresolusi HD
- Menggunakan Chipset Mediatek dan CPU quad core
- GPU Mali T720MP2
- Tersedia pilihan slot single SIM dan dual SIM
- Internal memori penyimpanan 8 GB

Kekurangan Acer Liquid Z6:
- Tidak dibekali proteksi layar sekelas Gorilla Glass

Harga Acer Liquid Z6:
- Harga Baru Sekitar Rp 1.600.000
- Harga Bekas Rp,-

Jika diperbandingkan dengan para pesaingnya di kisaran harga yang sama, menurut kami Acer Liquid Z6 tetap berada di posisi yang lebih unggul. Pasalnya sebagai ponsel kelas pemula, Acer Liquid Z6 ini sudah memiliki spesifikasi yang cukup tangguh untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Acer Liquid Z6 Review Spesifikasi dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89