INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Kamis, 14 Agustus 2014

Hasil yang gemilang - Android Kuasai 85% Pasar Smartphone Dunia

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

OS android sekarang ini telah menjadi raja di dunia teknologi gadget, yang di mana OS android ini telah menghasilkan karya karya yang cukup gemilang. Seperti halnya samsung dan apple dan yang lainya.Yang di mana para pengguna gadget dengan OS android ini akan dapat merasakan gagdet yang seperti mimpi. Gimana gak seperti mimpi, sekarang gadget atau HP bisa di gunakan untuk erbagai macam kegiatan. Dari game, jejaring sosial, dan bahkan pekerjaan pun bisadi kerjakan di dalam gadget tersebut.

Android pertama kali di gunakan pada HP adalah produsen samsung yang di mana produsen HP yang pertama kali memperkenalkan OS android ke pulik. Dan kalian pasti akan ingat dengan produkan dari samsung sendiri yang bernama Samsung Galaxy Young? Produk tersebut adalah produk gadget pertama kali yang telah memperkenalkan produk mereka ke publik dengan OS Android.

 Android Kuasai Pasar Smartphone Dunia
 Android Kuasai Pasar Smartphone Dunia

Android sekarang ini telah semakin memperkuat pijakannya di dalam pasar smartphone global. Sebuah survey yang terbaru saat ini yang di mana survei tersebut telah menunjukkan bahwa dari sistem operasi (OS) besutan Google itu telah diperkirakan akan dapat semakin mengancam OS dari perangkat mobile yang lainnya.

Data dari Strategy Analytics juga telah mengungkapkan, Android untuk saat ini rupanya telah menguasai sebesar 85% pasar ponsel pintar (smartphone) di dunia pada kuartal yang kedua (Q2) 2014. Demikian yang di mana telah dilaporkan dari The Times of India, pada hari Minggu (3/8/2014).

Pengapalan sebuah smartphone tersebut dengan secara global telah naik sebanyak 27% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu yang di mana telah menjadi sebanyak 295,2 juta. Dari jumlah tersebut 84,6% yang di mana di antaranya telah didominasi oleh smartphone Android sendiri.

"Layanannya yang bisa di bilang murah dan serta software yang sangat user-friendly yang di mana masih menjadi akan daya tarik tersendiri bagi para pembuat hardware, operator dan serta konsumen di dalam seluruh dunia. Vendor OS yang lainnya harus dapat melakukan sesuatu yang telah revolusioner untuk dapat menggeser Android di dalam pengiriman smartphone," kata dari Direktur Eksekutif Strategy Analytics, Neil Mawston.

Menurut dari analisa Mawston, satu-satunya akan sebuah ancaman yang bisa di bilang cukup signifikan bagi Android ialah akan kehadiran sebuah iPhone yang telah berlayar besar yang di mana telah diperkirakan akan segera hadir pada akhir tahun ini dan serta smartphone murah besutan dari Firefox.

Masih menurut dari sebuah survey, pertumbuhan akan penjualan smartphone dengan secara global pada kuartal kuartal tersebut telah berada pada level yang cukup terendah dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, kecuali di benua yang tertentu.

"Afrika dan serta Asia masih sangat booming, sementara untuk negara Amerika Utara dan serta Eropa sudah mature," kata dari analis Linda Sui, Direktur di sebuah Strategy Analytics.

Pada Q2 2014, Android sendiri adalah merupakan satu-satunya OS mobile yang di mana telah mengalami sebuah pertumbuhan jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun 2013. Setelah Android, iPhone sendiri telah berada di dalam posisi yang kedua dengan adanya penjualan sebanyak 35 juta pada kuartal kuartal tersebut. Namun tetapi pada pangsa pasar Apple telah turun untuk menjadi 11,9% dari 13,4% pada waktu tahun yang sebelumnya.

Hasil yang gemilang - Android Kuasai 85% Pasar Smartphone Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89