INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Kamis, 14 Agustus 2014

Cara Ampuh untuk Membersihkan Sebuah Data pada Perangkat Android

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Nah untuk kesematan kali ini saya akan memberi ulasan tentang cara ampuh membersihkan sebuah data pada perangkat android. Yang di mana pada ulasan di bawah ini bisa menjadi wacana yang dapat membantu anda untuk mengotak atik android kalian.

Bagi kalain yang telah kerap akan menyimpan berbagai jenis data pribadi seperti halnya foto, dan catatan keuangan, atau bahkan berbagai hal lainnya di dalam smartphone Android, maka berhati-hatilah! Pasalnya jika menurut dari hasil sebuah riset yang terbaru Avast Software, data-data pribadi yang Anda simpan tersebut tidak akan sepenuhnya untuk hilang meskipun telah dihapus dengan menggunakan fitur 'factory reset' ataupun 'delete all' yang telah tersedia.

Cara membersihkan data di android

Melakukan akan kedua langkah tersebut akan mungkin tidak cukup untuk bisa menghilangkan data pribadi Anda dengan secara permanen. Supaya untuk lebih aman dan serta bisa untuk memberi akan rasa ketenangan, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dapat Anda lakukan guna dapat mengamankan data pribadi Anda di dalam perangkat Android kalian tersebut: 

Langkah yang pertama: Enkripsi 

Anda akan disarankan untuk dapat mengenkripsi perangkat pada gadget kalian sebelum melakukan kalian wipe (hapus data). Proses enkripsi akan dapat mengacak data data di dalam perangkat smartphone kalian dan akan diperlukan sebuah langkah yang khusus untuk dapat menguraikan sebuah enkripsi yang di mana telah Anda terapkan.

Untuk dapat melakukan sebuah langkah enkripsi di dalam perangkat Android kalian, maka kalian bisa lakukan dengan cara masuk ke dalam menu Setting > Security > dan kalian pilih Encrypt Phone.

Langkah yang kedua: Melakukan sebuah factory reset (reset pabrik)

Hal yang berikutnya yang harus kalian lakukan ialah melakukan sebuah factory reset (atau mereset gadget kalian seperti setingan dari pabrik). Hal seperti ini di harapkan bisa membuat gadget kalian bisa di reset seperti awal mula. Dan cara ini bisa kalian lakukan dengan cara masuk ke dalam menu Setting > Back up and reset > lalu kalian di sini bisa pilih pilih Factory Data Reset.

Kalian sendiri harus dapat mengetahui bahwa langkah seperti di atas akan dapat menghapus semua data yang ada pada ponsel Anda. Oleh karena itu kalian juga harus mem backup akan data untuk terlebih dulu jika pada gadget kalian telah ada data yang sangat penting yang perlu untuk diselamatkan.

Cara Ampuh untuk Membersihkan Sebuah Data pada Perangkat Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89