INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Kamis, 14 Agustus 2014

Waspada! Malware telah Sedot Pulsa Intai Pengguna Android

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Dunia teknologi sekarang ini memang sangat di bilang semakin maju dan semakin canggih saja. Jika kita lihat gadget yang telah kita pakai sekarang ini saja. Banyak sekali fitur yang telah terpasang di gadget tersebut. Dan ini sangat berbeda jauh sekali dengan HP pada zaman dahulu, memiliki HP yang bisa di gunakan untuk SMS dan menelfon saja sudah senang bkan maen.

Pengguna Android

Namun sekarang peranan HP sudah melenceng jauh atau mengalami revolusi. Yang di mana dulu HP hanya untuk kirim pesan singkat dan menelpon, untuk sekarag sudah berbeda, HP atau gadget sudah bisa di gunakan untuk media sosial atau jejarig sosial, yang di mana kita bisa saling sapa dengan teman teman kita melalui media online. Seperti facebook , twitter , dan masih banyak lagi. Dan sekarang ini juga telah tidak asing lagi dengan yang namanya gadget android. 

Nah jika sudah ngomongin android pasti kalian akan langsung teringat samsung. Samsung ini adalah gadget pertama kali yang telah menggunakan OS android. Nah untuk kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang android yang di mana akan mengambil judul Malware telah sedot pulsa intai pengguna Android.

Setelah Pasca pelarangan akan penggunaan seuah produk keamanan komputasi dari perusahaan asing,kini para pengguna android di kota Tiongkok di bayangi dengan malware yang katanya bisa menyedot pulsa mereka yang ada di gadget android mereka. Malware ini yang di mana diketahui bernama XXshenqi ini telah beredar cukup luas dengan hanya melalui SMS dan juga telah menjangkiti jutaan smartphone Android di kota Tiongkok tersebut.

Apabila para pengguna mengklik sebuah link yang telah ada di dalam SMS tersebut, maka pada smartphone tersebut akan secara otomatis akan mengunduh sebuah aplikasi berisi telah malware yang di mana telah di rancang oleh para pembuat malware tersebut. Dan kerja dari malware tersebut akan mengirimkan link yang serupa ke daftar kontak yang ada di smartphoe tersebut dan tanpa di sadari pulsa akan terkuras dengan sendirinya. 

Dilaporkan dari laman Xinhua, pembuat malware ini cukup cerdik yang dimana malware tersebut di rancang sedetail mungkin yang di mana smartphone pengguna pertama yang telah kena malware tersebut akan mengirim SMS ke kontak yang telah ada di smartphone tersebut. Dan tanpa curiga para penerima MS tersebut akan membuka SMS tersebut, karena mereka pikir itu adalah kiriman SMS dari teman mereka. 

Permasalahan dari malware ini telah menjadi sangat serius hingga sampai pihak kepolisian Tiongkok pun harus ikut turun tangan untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut. Melalui sebuah jejaring sosial Sina Weibo, kepolisian Tiongkok rupanya tidak tanggung-tanggung di mana telah merilis sebuah pengumuman resmi yang di mana telah berisi sebuah imbauan agar para pengguna smartphone tidak tergoda untuk langsung membuka kiriman SMS yang telah berisi malware tersebut.

Selain itu, divisi dari cybercrime kepolisian Tiongkok juga telah membuka sebuah layanan pengaduan bagi para pengguna smartphone yang di mana perangkatnya sudah terlanjur terjangkit malware Xxshenqi tersebut.

Namun menurut berita yang telah kami dapat, bahwa malware tersebut belum menjangkiti smarphone yang ada di kota tiongkok tersebut, namun pihak kepolisian tetap menyuruh para pengguna smartpho di tiongkok untuk tetap waspada.

Dan Pemerintah Tiongkok sendiri untuk baru-baru ini telah diketahui segera memblokir akan produk-produk keamanan pada komputasi dari produsen luar negeri. Symantec dan serta Kapersky ialah dua perusahaan kemanan komputasi yang sangat ternama dunia yang di mana telah turut kehilangan pasar di kota Tiongkok yang di mana akibat dari diberlakukanya kebijakan tersebut.

Dan untuk Sebagai gantinya, pemerintah Tiongkok sendiri telah mempercayakan kemanan komputasi tersebut bagi rakyatnya kepada sejumlah produsen lokal seperti halnya Qihoo 360 Technology Co dan serta Venustech.

Nah saya rasa ulasan di atas bisa menjadi sebuah wacana yang cukup menarik untuk hari ini, dan jangan lupa jika artikel di atas bermanfaat bisa kalian share di jejaring sosial kalian dengan cara melalui akun facebook kalian. Ok terima kasih atas kunjungan kalian di blog sederhana kami ini dan semoga bermanfaat . Terima kasih.

Waspada! Malware telah Sedot Pulsa Intai Pengguna Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89