INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Rabu, 09 November 2016

Tutorial Cara Root Advan Vandroid S5E

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Salah satu produk Advan yang laris dipasaran adalah Advan Vandroid S5E. Smartphone ini sangat disukai pengguna ponsel karena memiliki sistem kerja yang lumayan tangguh. Bahkan jika ingin melakukan root, sekarang telah ada tutorial cara root Advan Vandroid S5E yang dapat dijalankan oleh siapa saja dengan mudah.
Cara Root Advan Vandroid S5E

Kelebihan dan Kelemahan Advan Vandroid S5E
Salah satu kelebihan yang dimiliki Advan Vandroid S5E terletak pada desainnya yang sangat unik. Bentuknya mirip dengan Samsung Galaxy serta dibuat dengan gaya melengkung pada tiap-tiap sudutnya. Layarnya memiliki ukuran yang lumayan besar, 5 inchi.

Meski dijual dengan harga murah, namun Advan Vandroid S5E dilengkapi dengan procesor dual core ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1,3 Ghz. Sistem operasi atau OS-nya memakai android dari versi 4.2 Jelly Bean. Sedangkan RAM-nya berukuran 512 Mb.

Tapi sayangnya, dibalik semua kelebihannya tersebut Advan Vandroid S5E juga mempunyai beberapa kelemahan. Misalnya kamera depan serta belakang yang ukuran resolusinya terlalu kecil sehingga tidak mampu memunculkan hasil jepretan yang memuaskan.

1.Melakukan root pada ponsel Advan Vandroid S5E
Bagi pemakai ponsel ini, ada teknik root Advan Vandroid S5E yang bisa dilakukan dengan mudah untuk meningkatkan kinerjanya. Yang diperlukan hanya sebuah aplikasi atau software root kit, Framaroot yang bisa diunduh di beberapa situs pengunduhan.

Setelah diunduh dan dibuka, pilih menu ‘SuperSu’. Maka tidak lama kemudian akan muncul beberapa pilihan yaitu aragon, gandalf dan bromir. Untuk Advan Vandroid S5E, yang dipilih adalah bromir.

Tunggu beberapa saat hingga proses rooting selesai. Setelah itu muncul suatu pemberitahuan yang menyebutkan bahwa rooting sudah berjalan sukses. Terakhir, ponsel direebot dan harus dipastikan jika aplikasi SuperSu sudah terinstall dengan baik.

2.Cara root Advan Vandroid S5E kedua
Selain itu masih ada tips root Advan Vandroid S5E dengan aplikasi kingroot. Pertama buka menu ‘setting’ kemudian lanjut ke menu ‘Security” dan ‘Device Adminitration’ lalu dilanjut lagi ke menu ‘Unknown Source”.

Setelah itu aplikasi Kingroot yang sudah diunduh diinstal. Hasil installasi ini akan terlihat di menu aplikasi. Menu aplikasi ini langsung diklik, lalu tekan tombol ‘Start Root’ agar proses rooting bisa segera dimulai.

Proses ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 3 menit. Jika sudah selesai, muncul sebuah tanda centang warna hijau yang artinya proses rooting sudah sukses berjalan. Langkah berikutnya adalah melakukan close kingroot kemudian ponsel direstart. 

3.Cara root Advan Vandroid S5E ketiga
Jika kedua tutorial metode root Advan Vandroid S5E di atas menemui kegagalam, masih ada strategi lain yang bisa diterapkan menggunakan Vroot. Tapi cara ini sebaiknya dilakukan dengan jaringan operasi internet yang stabil atau memakai jaringan hotspot wifi.

Pertama instal aplikasi atau software Vroot kemudian tekan tombol ‘tab root’ yang terletak di bagian tengah. Aplikasi ini akan menjalankan installasi root shell dan App SuperUser sendiri secara otomatis. Apabila proses installasi telah selesai, smartphone juga bisa merestart sendiri. Namun jika proses restart tidak berjalan harus dilakukan secara manual.

4.Cara root Advan Vandroid S5E keempat
Selain itu masih ada metode root Advan Vandroid S5E berikutnya menggunakan aplikasi Framaroot. Aplikasi ini harus diunduh lebih dulu kemudian disimpan di memori smartphone atau eksternal Sdcard.

Beikutnya tinggal diinstal kemudian menu ‘Unknown Source diaktikan. Caranya, buka menu ‘setting’ dan ‘Security’ lalu dilanjutkan dengan menu ‘Unkown Sources. Setelah itu aplikasi Framaroot dibuka melalui App Drawer.

Aplikasi ini mempunyai 8 macam pilihan exploit yang dapat dipakai. Masing-masing adalah Gandalf, Boromir, Pippin, Frodi, Legolas, Aragon, Gimli dan Sam. Semuanya harus dipilih dan dicek satu demi satu agar bisa mendapat pilihan yang cocok.

Apabila sudah mendapat pilihan yang pas, akan muncul suatu pesan berupa status ‘Success’. Selanjutnya smartphone tinggal direstart ulang dan dihidupkan kembali. Maka proses rooting yang sudah berjalan lancar tersebut bisa digunakan seperti biasa.

Itulah beberapa tutorial cara root Advan Vandroid S5E yang dapat dipilih untuk merubah dan memperbaiki sistem kerja smartphone tersebut agar bisa berjalan lebih bagus dan lancar. Semua bisa dilakukan secara langsung tanpa perlu bantuan komputer atau laptop.  

Tutorial Cara Root Advan Vandroid S5E Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89