INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Selasa, 04 Oktober 2016

Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik Untuk Hp Android

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Sholat merupakan hal yang wajib untuk para umat muslim yang berada di seluruh dunia, karena shalat merupakan rukun islam yang wajib dijalankan oleh seluruh umat yang beragama islam. Selain hal tersebut, sholat adalah ibadah utama yang harus dilaksanakan apabila waktunya sudah tiba, dan sebaiknya mereka melakukan sholat wajib tersebut ketika adzan sudah dikumandangkan. Sholat merupakan ibadah wajib yang perlu mereka lakukan dan terdiri dari lima waktu, yaitu isya, subuh, dzuhur, ashar, dan maghrib serta mempunyai waktu yang berbeda untuk melakukan sholatnya.

Biasanya apabila waktu sholat sudah tiba, mereka mengumandangkan adzan yang merupakan salah satu penyeru untuk umat muslim agar segera melakukan ibadah wajib yaitu sholat, dan meninggalkan sejenak pekerjaan yang sedang mereka lakukan. Namun seiring berjalannya waktu, saat ini sudah ada smartphone canggih yang bisa anda gunakan untuk mengunduh aplikasi pengingat sholat agar kita senantiasa mengingat shalat dan selalu tepat waktu dalam menjalankan ibadah tersebut.

Saat ini sudah banyak beberapa aplikasi pengingat sholat Android yang dapat anda download secara mudah dan juga gratis, karena hal ini merupakan hal yang penting agar anda senantiasa ingat akan datangnya waktu sholat. Apabila anda belum mengetahui apa saja aplikasi yang dapat anda unduh untuk melihat waktu sholat, maka anda bisa menyimak ulasan dibawah ini.

1. Aplikasi waktu sholat, imsakiyah dan qiblat
Aplikasi waktu sholat, imsakiyah dan qiblat
Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengingatkan waktu sholat yang pertama yaitu imsakiyah dan qiblat. Aplikasi yang pertama ini merupakan aplikasi yang dapat anda download untuk mengingatkan waktu sholat anda. Adapun fungsi utama dari aplikasi tersebut yaitu untuk mengingatkan kita tentang waktu sholat dan juga suara adzan yang dikumandangkan sesuai dengan daerah yang anda tempati. 
Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap seperti fitur qiblat compass, agar Anda bisa melihat arah kiblat. Di aplikasi ini juga ada fitur lainnya yang berupa countdown yang memiliki fungsi yaitu agar Anda bisa melihat waktu mundur sholat selanjutnya dan ada juga jadwal sholat.

2. Aplikasi My prayer
Aplikasi Pengingat Waktu Sholat
Kemudian aplikasi pengingat sholat yang kedua yaitu My prayer, aplikasi pengingat sholat yang kedua ini merupakan aplikasi yang bisa anda pakai untuk mengingatkan anda dengan waktu sholat yang bisa anda tetapkan sendiri waktunya. Selain itu aplikasi My prayer ini juga memiliki fitur yang tidak kalah menarik dari fitur pengingat shalat yang lainnya, fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu fitur adzan dan alarm dan iqomat, fitur jadwal sholat harian, fitur untuk menonaktifkan ponsel ketika shalat, fitur pengatur suara adzan, dan juga fitur alarm ketika sahur dan imsak serta masih banyak fitur yang lainnya.

3. Adhan time / holy quran pro
Adhan time  holy quran pro
Meski nama aplikasi tersebut ada kata pro, namun aplikasi ini dapat anda download secara legal dan gratis di Play Store. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengingatkan waktu sholat dan adzan. Selain bisa mengingatkan waktu sholat yang akan tiba, fitur yang ada di aplikasi yang ketiga ini juga bisa mengingatkan anda beberapa menit sebelum waktu sholat tiba, hal ini ditujukan agar anda bisa bersiap-siap untuk melakukan sholat dalam keadaan bersih dan suci.

Selain itu, di aplikasi ini juga ada fitur yang menarik yaitu I'm Prayying Mode, fitur ini merupakan fitur yang bisa menolak panggilan masuk ketika anda sedang melakukan ibadah wajib yaitu sholat. 
Selain fitur yang kami sebutkan diatas, masih banyak lagi fitur yang bisa anda dapatkan di aplikasi ini.

Demikian artikel kami kali ini tentang “aplikasi pengingat waktu sholat terbaik untuk HP android”,  selain itu teman-teman bisa baca juga informasi mengenai android yaitu Kumpulan 5 Aplikasi Islami Android Terbaik. Itulah tadi informasinya semoga bermanfaat.

Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik Untuk Hp Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89