INFOSAJA89 -Berbagi Informasi Dunia Gadget Android Serta Smartphone Lainnya

Rabu, 31 Agustus 2016

Sony Xperia X Compact Bocoran Spesifikasi dan Harga Terbaru

Sebarkan Artikel di :
Advertisement

Sony Xperia X Compact Bocoran Spesifikasi dan Harga Terbaru - Sampai dengan saat ini kiprah Sony dalam menekuni dunia indutari smartphone terlihat sudah matang. Hal itu sangat nampak jelas dari semua produk-produk smartphone yang sudah pernah diluncurkan, dimana produsen asal jepang ini bisa dikatakan hampir selalu memproduksi produk smartphone dengan spesifikasi yang berkelas dan mumpuni. Terlebih setalah memperkenalkan seri X Premium serta Xperia X Performance, saat ini Sony kabarnya akan segera meluncurkan seri lanjutan dalam jajaran Xperia X Series yang hadir dengan gaya desain yang kompak dan mewah yakni yang bernama Sony Xperia X Compact. Smartphone Sony yang terbaru ini kabarnya bakalan hadir untuk meramaikan pasar smartphone kelas menengah dengan membawa spesifikasi yang sangat mumpuni dikelasnya. Tak cuma itu saja, dari rumor yang terdengar jika Sony Xperia X Compact ini diyakini akan ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat daripada generasi sebelumnya yakni Xperia X. Dari informasi yang kami dapatkan sepertinya smartphone ini akan segera rilis pada bulan oktober 2016 mendatang. Yang membedakan Sony Xperia X Compact ini dengan generasi sebelumnya adalah smartphone ini punya ukuran desain yang memang sedikit lebih kecil. Tentu saja masih banyak lagi spesifikasi dari smartphone ini yang akan kami ungkap lagi dalam ulasan yang berikut ini.
Sony Xperia X Compact


Menggunakan desain dengan konsep eksklusif dengan material yang mewah,  tampaknya menjadi sebuah bukti jika spesifikasi Sony Xperia X Compact ini masih tetap setia dengan gaya desain khas Xperis Series. Bila ditengok dari tampilan eksteriormya, bisa dibilang smartphone premium ini bakal menunjukkan sebuah konsep desain yang kompak dengan bodi yang lebih slim. Selain itu bila dilihat dari sektor layarnya, Sony Xperia X Compact ini akan mengandalkan layar seluas 4,6 inci yang sudah mendukung resolusi layar berkemampuan HD dengan kerapatan layar yang sangat baik. Sehingga bisa dipastikan, tampilan visual yang dihadirkan dalam ponsel yang satu ini sangat keren dan menarik. Tidak cukup disini saja, demi memperlihatkan kesan visual yang lebih eksklusif, Sony Xperia X Compact ini pun akan dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD. Apalagi layarnya ini pun sudah dilengkapi dengan sistem pelindung layar berteknologi Scratch resistant glass dan oleophobic coating yang sudah mampu melindungi layarnya dari segala bentu goresan. Untuk spesifikasi layar smartphone ini secara keseluruhan, memang sudah pasti bahwa Sony Xperia X Compact ini memang sudah menyajikan kualitas layar yang sangat berkualitas.

Sony Xperia X Compact ini pun tak hanya handal dalam urusan layarnya saja, dalam urusan performanya pun sudah sangat bisa diandalkan yang tidak akan kalah saing dengan para kompetitornya. Pada smartphone ini, Sony akan membekalinya dengan komponen hardware yang canggih yaitu karena adanya chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 yang mengandalkan tenaga prosesor Hexa core 1.8 GHz. Yang kedua mesin tersebut tentunya akan berpadu untuk bisa menghasilkna sebuah kinerja yang maksimal. Selain itu Sony Xperia X Compact ini pun akan menggunakan RAM yang sudah berkapasitas 2 GB, sehingga akan sanggup memberikan performa dan kinerja multitasking yang sangat responsif dan handal. Untuk menunjang kinerja grafisnya agar lebih mantap, Sony pun telah membekali smartphone ini dengan kartu grafis Adreno 510 yang sudah mampu menyuguhkan performa grafis yang lebih memukau dan pastinya akan memanjakan setiap penggunanya. Dan yang menjadikan smartphone ini menjadi lebih mumpuni adalah karena hadirnya sistem operasi Android Marshmallow yang sudah bisa di upgrade ke OS Nougat. Dalam urusan performa hardware ini, tentu saja Sony Xperia X Compact ini sudah bisa menjanjikan kinerja dan performa yang handal.
Spesifikasi Sony Xperia X Compact

Berikutnya kami pun akan mengulas lebih lengkap lagi mengenai sektor fotografi yang akan diusung smartphone ini. Dalam hal kamera, dari dulu hingga sekarang pun memang Sony sangat dikenal selalu memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang berkualitas terbaik. Tentu saja pada seri Xperia X Compact ini pun Sony akan membenamkan lensa kamera dengan resolusi tinggi yang mana itu bisa anda lihat dari kamera utamanya yang sudah beresolusi 23 megapiksel yang lengkap dengan lampu flash dan juga phase autofocus. Dengan mengandalkan resolusi kamera yang sangat tinggi ini, sudah dipastikan hasil jepretan yang begitu nyata dan tampak jernih sudah bisa ditampilkan smartphone ini. Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini akan dibekali kamera dengan sensor 13 megapiksel yang bisa berfungsi sebagai kamera video call dengan resolusi 1080 piksel. Di sektor fotografinya ini pun Sony Xperia X Compact akan dilengkapi dengan beragam fitur andalan dan canggih tentunya. Kamera smartphone ini juga bisa anda gunakan sebagai perekam video dengan kualitas rekaman yang sangat bagus dan memukau.

Dalam soal konektifitas, nampaknya Sony Xperia X Compact pun tidak perlu diragukan, karena smartphone ini tidak hanya menggunakan desain yang elegan dan performa mumpuni saja, namun smartphone ini juga hadir dengan koneksi yang sudah mendukung teknologi jaringan 4G LTE Cat6. Yang mana dengan mengandalkan jaringan tersebut, aktifitas internetan anda anda menjadi tambah mengasyikkan karena kecepatan akses data yang dihasilkan sangat kencang. Selain itu guna menunjang koneksi internet untuk jarak dekat, Sony Xperia X Compact juga sudah dibekali dengan fitur Wifi, ifi Direct, serta hotspot yang bisa kamu manfaatkan untuk akses jaringan internet tanpa biaya alias gratis. Kemudian untuk dukungan koneksi lain, smartphone ini pun sudah menyediakan fitur bluetooth dan micro USB Host. Dalam mendukung kebutuhan navigasi penggunanya, smartphone ini pun akan menyediakan sarana navigasi A-GPS dan Glonass.

Keunggulan Sony Xperia X Compact:
- Ukuran layar luas dan menggunakan layar berjenis IPS
- Sudah adanya proteksi layar yang berkualitas
- Kamera 23 MP dan 13 MP
- Sistem operasi Android Marshmallow
- Chipset Qualcomm Snapdragon 650
- Prosesor Hexa core
- RAM 2 GB
- GPU Adreno 510
- Dibekali jaringan 4G LTE Cat6
- Navigasi A-GPS dan GLONASS
- Internal memori 32GB dan eksternal memori up 256GB

Harga Sony Xperia X Compact:
- Harga Baru Sekitar Rp 6 jutaan
- Harga Bekas Rp,-

Datang sebagai smartphone kelas atas, tentu saja komponen dan fitur yang dihadirkan dalam spesifikasi Sony Xperia X Compact ini sudah sangat menjamin kepuasan para penggunanya. Namun Sony pun perlu juga waspada dengan pesaingnya, mengingat ponsel keluaran cina seperti Oppo juga baru saja meluncurkan produk smartphone andalan yang memiliki spesifikasi dan kualitas yang hampir serupa dengan Sony Xperia X Compact ini.

Sony Xperia X Compact Bocoran Spesifikasi dan Harga Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89